Arsenal dan Tottenham Hotspur, Berebut Posisi 4 Besar, Memburu Liga Champions

- 5 April 2022, 11:13 WIB
Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal melawan Crystal Palace yang berakhir untuk kemenangan Palace 3-0
Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal melawan Crystal Palace yang berakhir untuk kemenangan Palace 3-0 /Dok. Reuters/Andrew Boyers/


KARANGANYARNEWS-Tidak hanya perebutan gelar juara Liga Inggris yang diperebutkan antara Manchester City dan Liverpool, perebutan tempat keempat (empat besar) juga tidak kalah seru.

Sebab dengan masuk posisi empat besar Liga Inggris, tim akan ikut bermain di Liga Champions tahun depan yang dinilai sangat prestise dan menawarkan hadiah uang yang cukup besar.

Tottenham Hotspur baru saja merebut posisi empat yang sebelumnya dihuni Arsenal. Dalam laga pekan ke 31, Senin (4/4/2022) dini hari WIB, pasukan Antonio Conte menggilar Newcastle United dengan skor 5-1.

Sempat tertinggal 0-1 akibat gol Fabian Schaer pada menit ke-39, Spurs mampu membalikkan keadaan keadaan, memborbardir Newcastle dengan lima gol. Masing-masing dicetak Ben Davies di menit 43, Matt Doherty (48'), Son Heung-min (54'), Emerson Royal (63'), dan Steven Bergwijn (83').

Penyerang Tottenham Spurs, Son Heung-Min dibayang-bayangin sejumlah pemain Newcastle saat ingin menjebol gawang Newcastle dalam laga dalam pertadingan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium yang berakhir Senin dini hari WIB.
Penyerang Tottenham Spurs, Son Heung-Min dibayang-bayangin sejumlah pemain Newcastle saat ingin menjebol gawang Newcastle dalam laga dalam pertadingan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium yang berakhir Senin dini hari WIB. Liga Premier

Dengan tambahan tiga angga itu, The Lilywhites berada di posisi empat klasemen sementara, mengemas poin 54 dari 30 main, 17 kali menang, 3 kali seri, dan 10 kalah.

Sebenarnya, Arsenal yang mempunyai poin sama, 54, tapi mempunyai selisih dua pertandingan bisa mengambil alih posisi itu. Namun dalam pertandingan terakhir, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB, The Gunners kalah dari Crystal Palace.

Tiga gol kemenangan anak-anak asuhan Patrick Vieira dicetak oleh Jean-Philippe Mateta di menit 16, Jordan Ayew (24'), dan penalti Wilfried Zaha (74').

Arsenal masih punya satu sisa laga. Jika menang pada pertandingan di pekan 32 mendatang, para pemain yang dibesut Mikel Arteta itu bisa merebut posisi empat klasemen sementara.

Tidak hanya Tottenham Hotspur dan Arsenal, West Ham dan Manchester Unuted yang kini di posisi enam dan tujuh klasemen sementara juga punya khans masuk zona Liga Champions.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x