Catat Sejarah! Derrick Michael Xzaverrio Main di NCAA, Ini Kariernya

- 16 April 2022, 23:25 WIB
Baim Wong bersama Derrick Michael Xzaverrio, pebasket muda Indonesia yang bermain di kejuaraan bola basket antarpelajar NCAA.  (Foto: Instagram/@baimwong)
Baim Wong bersama Derrick Michael Xzaverrio, pebasket muda Indonesia yang bermain di kejuaraan bola basket antarpelajar NCAA. (Foto: Instagram/@baimwong) /

KARANGANYARNEWS - Derrick Michael Xzaverrio menjadi satu-satunya pebasket muda Indonesia bermain di kejuaraan bola basket antarpelajar NCAA. Kabar itu diunggah Baim Wong di akun Instagramnya, @baimwong, Jumat, 15 April 2022.

"Derrick Michael tuliskan sejarah baru untuk bola basket Indonesia," tulis akun Instagram @baimwong.

Pada postingannya, Baim Wong mengungkapkan Derrick Michael Xzaverrio saat ini tengah memperkuat Grand Canyon University.

Baca Juga: Menengok Jejak Sejarah Masjid Sememen Kauman Solo, Bangunan Tua Bergaya Jawa Eropa

"Sebelumnya pemain kelahiran 1 April 2003 ini juga sempat menjadi bagian dari NBA Global Academy, suatu program yang mempersiapkan talenta-talenta basket terbaik dari seluruh penjuru dunia untuk.menjadi pemain NBA," terangnya.

"Pilihan Derrick untuk melanjutkan pendidikan di Grand Canyon University membuat impian penggemar bola basket di Indonesia untuk melihat anak bangsa berlaga di NBA semakin dekat." tambah sang aktor.

Disebutkan pula, Menteri BUMN Erick Thohir selaku anggota FIBA Central Board dari Indonesia, merasa bangga dengan prestasi Derrick Michael Xzaverrio hingga saat ini.

Baca Juga: Kotak Hampers Ala Sultan, Inilah 13 Cerita Sukses Amin Sutiman

Ia pun terus memantau perkembangan karier Derrick Michael Xzaverrio.

Terlebih untuk membentuk tim nasional bola basket dibutuhkan beberapa pemain berpostur tinggi menjulang. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah