Final Piala FA 2021/2022 : Chelsea vs Liverpool, Siapa Jawara?

- 18 April 2022, 09:25 WIB
Pertandingan Chelsea vs Crystal Palace pada babak semifinal Piala FA 2022.
Pertandingan Chelsea vs Crystal Palace pada babak semifinal Piala FA 2022. /Reuters/John Sibley/Action Images via Reuters

KARANGANYARNEWS-Pertandingan Final Piala FA yang bakal digelar di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu (14/5/2022), bakal mempertemukan Chelsea dengan Liverpool.

The Blues lolos ke final setelah pada laga semifinal di Stadion Wembley, Minggu (17/4/2022), mengalahkan Crystal Palace 2-0 melalui gol yang dicetak Ruben Loftus-Cheek dam Mason Mount.

Sementara Liverpool mengalahkan Manchester City 3-2, pada pertandingan semifinal sehari sebelumnya, Sabtu (16/4/2022), di tempat yang sama.

Bagi Chelsea, Piala FA adalah thropy terakhir yang tersisa yang bisa direbut, setelah gagal di tiga turnamen besar yang diikuti, baik domestik maupun internasional.

Di Piala Liga (Carabao Cup), klub yang bermarkas di Stadion Stamford London itu gagal membawa pulang thropy setelah di final dikalahkan Liverpool melalui adu pinalti.

Pertandingan Manchester City vs Liverpool pada babak semifinal Piala FA.
Pertandingan Manchester City vs Liverpool pada babak semifinal Piala FA. Action Images via Reuters

Di Piala Liga Champions, Chelsea baru saja disingkirkan Real Madrid Spanyol di laga perempat final. Sementara di Liga Inggris, Chelsea yang berada di urutan tiga klasemen sementara juga sudah tertutup peluangnya.

Kondisi itu berbeda dibanding Liverpool yang punya peluangbesar memboyong empat thropy. The Red sudah memboyong Piala Liga (Carabao Cup) dengan mrngalahkan Chelsea di final.

Di Piala FA, Liverpool juga lolos ke final dan akan berhadapan lagi dengan Chelsea. Di liga domestik, Liverpool yang berada di posisi kedua bersaing ketat dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x