Indonesia Peringkat III SEA Games 2021 Vietnam, Puan Maharani Salut

- 23 Mei 2022, 23:36 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan terima kasih atas keberhasilan kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam dengan menduduki posisi tiga besar klasemen perolehan medali dengan mengoleksi 242 medali. (Foto: Dok. DPR-RI/Man)
Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan terima kasih atas keberhasilan kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam dengan menduduki posisi tiga besar klasemen perolehan medali dengan mengoleksi 242 medali. (Foto: Dok. DPR-RI/Man) /

KARANGANYARNEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan terima kasih kepada atlet, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tim Chief demission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atas keberhasilan kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam dengan menduduki posisi tiga besar klasemen perolehan medali dengan mengoleksi 242 medali.

Tim Merah Putih berhasil memperbaiki peringkat dari ajang yang sama sebelumnya di Filipina yang berada di posisi empat besar.

Selain itu juga staf Kedutaan Besar Indonesia untuk Vietnam, serta seluruh stakeholder terkait yang telah bekerja sebaik-baiknya, sehingga Indonesia bisa keluar sebagai tiga besar di SEA Games 2021.

Baca Juga: Indonesia Tembus Tiga Besar SEA Games 2021 Vietnam, Begini Reaksi Bidadari Voli Yolla Yuliana

“Tentunya untuk masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada kontingen SEA Games kita, baik yang secara langsung maupun yang mendoakan dari rumah,” kata Puan Maharani di Jakarta, Senin, 23 Mei 2022, dilansir dari laman resmi Kementerian Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Puan Maharani pun mengapresiasi Tim Merah Putih berhasil memperbaiki peringkat dari gelaran yang sama sebelumnya di Filipina di posisi empat besar.

“Selamat untuk tim SEA Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih,” kata dia.

Pada SEA Games digelar di Vietnam tahun ini, Indonesia berhasil memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.

Baca Juga: Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam, Menpora: Ini Belum Berhasil

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: dpr.go.id kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x