Shin Tae-yong Nonton Basket di Indonesia Arena, Ungkap Alasannya!

- 30 Agustus 2023, 11:35 WIB
Shin Tae Yong dan Indra Sjafri di Indonesia Arena
Shin Tae Yong dan Indra Sjafri di Indonesia Arena /Foto : istimewa


KARANGANYARNEWS - Pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, turut meramaikan gelaran FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta. Ia menyaksikan pertandingan antara Kanada dan Latvia pada Selasa (29/8/2023).

Shin Tae-yong datang bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke stadion basket terbesar di Asia Tenggara itu.

Shin Tae-yong mengaku bahwa ia memang menyukai olahraga basket sejak lama. Ia bahkan mengenal beberapa pemain dan pelatih basket Korea Selatan, seperti Heo Jae dan Moon Kyung Eun.

Baca Juga: Harga Tiket FIBA World Cup 2023 di Indonesia Mulai dari Rp100.000 Saja, Cek Selengkapnya!

“Saya juga senang dengan basket. Kebetulan saat di Thailand, kemarin Pak Erick menawarkan pengalaman untuk menonton bersama sehingga dengan senang hati menerimanya,” kata Shin Tae-yong di sela pertandingan Kanada vs Latvia di ajang FIBA World Cup 2023.

Namun, Shin Tae-yong mengaku sudah tidak mengikuti perkembangan dunia basket, termasuk NBA yang merupakan kompetisi terpopuler di dunia. Ia mengatakan bahwa pekerjaannya sebagai pelatih sepak bola sudah cukup memakan waktu.

“Jujur saya tidak ada waktu untuk nonton basket, perhatian dan fokusnya semua ke bola saja, ya. Jadi hanya stres di bola saja untuk saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tips dan Cara Beli Tiket FIBA World Cup 2023 di Indonesia Online dan Offline

Shin Tae-yong juga berharap agar timnas sepak bola Indonesia bisa segera bermain di Jakarta International Stadium (JIS), stadion sepak bola terbesar di Indonesia yang masih dalam proses renovasi.

“Memang melihat dari luar saja, belum pernah melihat dari dalamnya. Sampai saat ini bingung mengapa belum bisa dipakai,” kata Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: FIBA Basketball


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x