Polisi Usut Penemuan 600 Butir Amunisi di Timika

- 7 Oktober 2021, 16:28 WIB
Tim penyidik gabungan Polres Mimika bersama Satgas Nemangkawi masih terus menyelidiki penemuan lebih dari 600 butir amunisi yang rencananya dipasok ke kelompok kriminal bersenjata (KKB). (Foto Ilustrasi: Pixabay/caruizp)
Tim penyidik gabungan Polres Mimika bersama Satgas Nemangkawi masih terus menyelidiki penemuan lebih dari 600 butir amunisi yang rencananya dipasok ke kelompok kriminal bersenjata (KKB). (Foto Ilustrasi: Pixabay/caruizp) /

KARANGANYARNEWS - Tim penyidik gabungan Polres Mimika bersama Satgas Nemangkawi masih terus menyelidiki penemuan lebih dari 600 butir amunisi ukuran 5,56 milimeter yang rencananya dipasok ke kelompok kriminal bersenjata (KKB), belum lama ini di Timika Papua.

Kapolres Mimika, AKBP IGG Era Adhinata mengatakan, sejauh ini jajarannya sudah mengamankan empat orang terlibat dalam sindikat jual-beli amunisi itu.

"Kami sudah amankan empat orang. Kami masih melakukan koordinasi untuk mencari tahu sumber amunisi itu dari mana. Sampai sekarang kami masih terus selidiki," ujar Kapolres Mimika, Rabu, 6 Oktober 2021, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Baca Juga: Densus 88 Dalami Dugaan Baiat NII di Garut, Puluhan Warga Akui Ambil Sumpah

Tiga dari empat warga itu ditangkap aparat Satgas Nemangkawi di Timika, Kamis, 30 September 2021. Salah satu pelaku berinisial AB ditangkap di rumahnya Jalan Pendidikan Jalur 7 Timika. Dari tangan AB, aparat menyita 255 butir amunisi ukuran 5,56 mm dan satu unit sepeda motor tanpa nomor polisi.

Kepada aparat, AB mengaku pernah menjual amunisi sebanyak 350 butir kepada seseorang yang diketahui berinisial KG melalui perantara seseorang berinisial BS.

Menindaklanjuti keterangan AB, Tim Satgas Nemangkawi kemudian menciduk BS di Jalan Sam Ratulangi Timika dan selanjutnya menangkap KG di Jalan Hasanuddin Timika.

KG mengaku amunisi yang dibelinya dari AB disimpan di kandang babi miliknya di Jalan Hasanudin.

Baca Juga: Klasemen Sementara Medali PON XX Papua 2021: Jabar di Puncak, Lengserkan DKI

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah