Tangkap 5 Tersangka Kasus Narkoba, Kapolres Karanganyar : Peredaran Narkotika masih Jadi Tantangan

- 8 Maret 2022, 18:26 WIB
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo memberi keterangan pada awak media dalam ungkap kasus narkoba di Mapolres Karanganyar, Selasa (8/3/2022).
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo memberi keterangan pada awak media dalam ungkap kasus narkoba di Mapolres Karanganyar, Selasa (8/3/2022). /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mengatakan, peredaran narkotika masih menjadi tantangan dan pekerjaan rumah bagi aparat kepolisian untuk diberantas di wilayah Karanganyar.

Menurut dia, peredaran narkotika itu menyebar di wilayah Karanganyar meski kepolisian telah memetakan beberapa wilayah yang kerap menjadi lokasi transaksi jual beli narkotika itu.

“Rata-rata yang kami tangkap adalah pemakai dan kurir," kata Kapolres dalam gelar perkara di Mapolres, Selasa (8/3/2022).

Dalam gelar perkara itu terungkap, Satnarkoba Polres Karanganyar berhasil menangkap lima tersangka, dua pengedar dan tiga pengguna narkoba.

Mereka ditangkap dalam Operasi Bersinar Candi 2022 yang digelar pada 9-28 Februari 2022. Selain menangkap lima tersangka secara terpisah, polisi juga menyita 5 gram sabu-sabu.

Lima tersangka yang kini mendekam di tahanan Mapolres Karanganyar itu adalah JK (36) warga Gondangmanis, Karangpandan, SG (47) warga Nglebak, Tawangmangu, KRW (43) dan IW (41) warga Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, serta TJW (33) warga Kepatihan Kulon, Jebres Solo.


Dari lima tersangka yditangkap, dua pengedar masing-masing JK dan TJW, sedang lainnya pengguna. JK ditangkap saat hendak transaksi di depan sebuah minimarket di Karangpandan pada 9 Februari 2022. Pelaku mengemas sabu-sabu dalam bungkus plastik klip dengan berat 1,33 gram.

Dari pelaku itu, polisi masih mengejar dua pelaku lain yang masuk dalam DPO, yang merupakan pengedar narkoba, yakni DD dan KM.

Di hari yang sama di lokasi berbeda, polisi juga menangkap TJW di Ngringo, Kecamatan Jaten. Pelaku TJW ini menjual sabu-sabu kepada BY dan HN, yang mana sabu di dapat dari TM. Ketiganya DPO.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x