Wisuda Haru, Rika Kurnia Wati Mahasiswi Beprestasi UNS Berpulang Jelang Terima Ijazah

- 30 Agustus 2022, 16:33 WIB
Emalia Marlina mengikuti acara wisuda mewakili adiknya yang meninggal dunia, Rika Kurnia Wati untuk menerima ijazah, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Foto: Dok. Istimwa/uns.ac.id)
Emalia Marlina mengikuti acara wisuda mewakili adiknya yang meninggal dunia, Rika Kurnia Wati untuk menerima ijazah, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Foto: Dok. Istimwa/uns.ac.id) /

KARANGANYARNEWS - Prosesi wisuda Universitas Sebelas Maret (UNS) periode IV 2022 di Auditorium GPH Haryo Mataram berlangsung haru. Emalia Marlina mengikuti acara wisuda mewakili adiknya, Rika Kurnia Wati untuk menerima ijazah, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Diketahui, Rika Kurnia Wati meninggal dunia sebelum wisuda tiba. Ia mengembuskan napas terakhir lantaran sakit, Kamis, 25 Agustus 2022.

Rika Kurnia Wati dikenal sebagai sosok saleha dan patuh pada keluarga.

Menurut sang ibu, Sumarmi selain pribadi saleha, Rika Kurnia Wati adalah sosok ceria.

Baca Juga: Perkiraan susunan pemain Southampton vs Chelsea Liga Inggris Pekan Ini di SCTV

Ia juga sempat bekerja selama tiga pekan di SDIT Sinar Fajar Klaten.

"Semua yang dicita-citakan anak saya alhamdulillah tercapai. Ilmunya sudah tersalurkan karena sudah bekerja di SDIT favorit Sinar Fajar, meskipun baru tiga minggu sudah dipercaya oleh kepala sekolah SD dan banyak disukai anak didiknya," cerita Sumarmi.

"Banyak juga wali dari murid SD mengenal anak saya. Anak saya ketika mengajar di sekolah dipanggil dengan sebutan Ustazah Rika dan itu membuat kami sebagai orangtua senang," tambahnya, dikutip dari laman resmi Universitas Sebelas Maret, uns.ac.id, Selasa, 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Prediksi Southampton vs Chelsea Liga Inggris Pekan Ini di SCTV, Rabu 31 Agustus 2022

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: uns.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x