Bikin Mewek! Momen Seorang Ibu Wakili Wisuda Anaknya yang Meninggal Dunia

- 21 Juni 2022, 16:07 WIB
Seorang ibu bernama Maimunah mengikuti prosesi wisuda mewakili anaknya, Siti Fatimah Fajrin yang meninggal dunia lantaran sakit. (Dok. Instagram @statusfakta)
Seorang ibu bernama Maimunah mengikuti prosesi wisuda mewakili anaknya, Siti Fatimah Fajrin yang meninggal dunia lantaran sakit. (Dok. Instagram @statusfakta) /

KARANGANYARNEWS - Sebuah video mengharukan belum lama ini beredar viral di media sosial. Seorang ibu bernama Maimunah mengikuti prosesi wisuda mewakili anaknya, Siti Fatimah Fajrin.

Sang anak diketahui meninggal dunia sebulan setelah sidang thesis di Program Studi (Prodi) Magister Akidah dan Filsafat Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta lantaran sakit.

Dalam video terlihat seorang wanita berhijab cokelat muda maju setelah nama calon wisudawati dipanggil.

Dekan yang mengetahui calon wisudawati telah meninggal dunia dan diwakilkan ibunya lantas turun dari mimbar. Ia langsung memeluk ibu mendiang mahasiswinya.

Baca Juga: Gokil! Jawaban Pengendara Motor saat Ditanya Polisi Soal SIM Bikin Ngakak

"Dekan ini peluk erat seorang ibu yang mewakili prosesi wisuda anaknya yang meninggal sebelum wisuda (16 Juni 2022)." Demikian bunyi narasi dalam video sebagaimana dikutip dari akun Instagram @statusfakta.

Netizen yang melihat keharuan suasana wisuda itu pun memberikan beragam tanggapan.

"Ya Allah semoga ibunya selalu diberikan kekuatan dan juga anaknya Insyaa Allah ditempatkan di surganya Allah," tulis akun Wan di kolom komentar.

Beberapa netizen juga memberikan tanggapan senada. Mereka turut merasakan kesedihan serta keharuan dalam momen wisuda kampus setempat. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x