Apa Itu Kaws Holiday, Pameran Seni yang Mampir di Candi Prambanan

- 21 Agustus 2023, 21:37 WIB
Apa Itu Kaws Holiday, pameran seni yang mampir di Candi  Prambanan. Kaws Holiday merupakan tema dari tur pameran seni milik Brian Donelly. (Foto: Dok. Istimewa)
Apa Itu Kaws Holiday, pameran seni yang mampir di Candi Prambanan. Kaws Holiday merupakan tema dari tur pameran seni milik Brian Donelly. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Apa Itu Kaws Holiday, Pameran Seni yang Mampir di Candi  Prambanan. Belakangan ini netizen diramaikan dengan pameran unik bertema Kaws: Holiday yang muncul di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Sebenarnya apa itu Kaws Holiday?

Kaws Holiday merupakan tema dari tur pameran seni, milik Brian Donelly. Istilah ini diambil dari nama profesional Brian di dunia seni, yakni Kaws.

Sejak 2018, Kaws membawa patung raksasanya dalam rangkaian Kaws:Holiday, mulai dari Taipei, Hongkong, Tokyo, Gunung Changbai, Bristol, Singapura, dan Melbourne hingga ke luar angkasa.

Setelah enam tahun mengelilingi dunia, akhirnya Kaws Holiday mampir di Indonesia. Pameran seni ini sudah bisa dinikmati sejak Jumat, 18 Agustus hingga 31 Agustus 2023 mendatang mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Realme 11 NFC yang segera Masuk Indonesia Bulan Ini

Di tur spesial kali ini, Brian menampilkan ikon raksasa artistik dengan tinggi 15 meter dan panjang 45 meter.

Warna di setiap kota dan negara berbeda, seperti di Jepang ditampilkan ikon Kaws Holiday berwarna abu-abu dengan latar Gunung Fuji, sedangkan di Indonesia berwarna merah muda dengan latar Candi Prambanan.

Diketahui, pemilihan warna merah muda ini karena akan kontras dengan Candi Prambanan yang hitam, lanskap, pemandangan hijau, dan langit biru.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x