Gali Kubur, Dua Warga Mojolaban Justru Tewas di Dalam Liang Lahat

- 20 Februari 2022, 18:34 WIB
Pintu masuk makam muslim di Desa Klumprit Kecamatan Mojolaban Sukoharjo.
Pintu masuk makam muslim di Desa Klumprit Kecamatan Mojolaban Sukoharjo. /Dokumentasi. /

KARANGANYARNEWS-Dua warga Desa Klumprit Kecamatan Mojolaban Sukoharjo, Suratno (46) dan Suwarno (60) tewas di dalam liang lahat sahat menggali kubur.

Tubuhnya terlihat kaku saat ditemukan lantaran kematian kedua penggali kubur itu tersengat listrik saat di dalam liang lahat di Makam Muslim di desa setempat.

Setelah dimandikan/dibersihkan, kedua jenasah penggali kubur itu kemudian dimakamkan di makam desa setempat, tak jauh dari Makam Muslim dimana keduanya menggali liang lahat.

"Kedua korban penggali kubur tersengat listrik saat menggali untuk makam,” kata Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Tarjono Sapto Nugroho memastikan, Minggu (20/2/2022).

Begini kronologinya. Siang itu, Sabtu (119/2/2022), dua petugas penggali kubur Makam Muslim Desa Klumprit, Suratno dan Suwarno menerima order penggalian liang lahat karena ada orang yang meninggal dan akan dimakamkan di situ.

Mengetahui sudah paham tugas yang diberikan Wahyudi (50), tanpa banyak tanya kedua orang yang bertetangga itu langsung melaksanakan tugasnya untuk menggali kubur, seperti sebelum sebelumnya.

Semula penggalian secara manual menggunakan cangkul. Namun ketika kedalaman sudah mencapai 50 meter, penggalian tidak lagi menggunakan cangkul, tapi mesin penggali Jack Hammer. Itu lakukan agar lebih cepat.

Usai menghidupkan mesin penggali, dengan cara memasukan colokan listrik ke terminal, Suratno mencoba turun ke liang lahat meneruskan penggalian dengan menggunakan mesin penggali Jack Hammer.

Tapi sial, tubuh Suratno menyentuh kabel mesin yang terkelupas sehingga kesetrum. Melihat rekannya tersengat aliran listrik, boleh jadi, Suwarno yang juga berada di liang lahat berusaha menolong dengan cara menarik badan korban.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah