Berbekal Pengalaman Wajib Militer Di Singapura, Steven Lim Buka Studio Renang Di Solo, Ini Kelebihannya

- 14 Maret 2022, 13:24 WIB
Seorang bocah tengah dibimbing berlatih renang di Studio Renang Solo, baru-baru ini.
Seorang bocah tengah dibimbing berlatih renang di Studio Renang Solo, baru-baru ini. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Pengalaman wajib militer di Singapura justru menjadikan ide bisnis bagi Steven Lim. Ketika pulang ke tanah air di Indonesia, Steven Lim membuka studio renang.

"Sewaktu saya mengikuti wajib militer ada latihan renang. Nah dari sinilah menginspirasi saya untuk membuka studio renang," kata dia di sela peluncuran studio renang di Solo, Jumat (11/3/2022).

Di sekolah renang tersebut, anak-anak diajari olahraga renang dari mulai hal hal mendasar. Mulai dari bagaimana cara turun ke air dan bagaimana naiknya. Ini penting, agar anak-anak benar-benar bersahabat dengan air dan menguasai diri ketika berada di air.

"Di sini diajarkan, bagaimana anak anak bisa menyelamatkan diri saat kecempung di air yang cukup dalam. Yakni, bagaimana dalam waktu beberapa menit bisa bergerak dan terapung untuk meraih sesuatu atau ke pinggir untuk menyelamatkan diri," kata Steven.

Selain diajarkan mengenal olahraga renang yang membantu meningkatkan latihan fisik dan meniciptakan kondisi relaks, bugar, serta mengoptimalkan kesehatan anak, di Studio Renang Solo orang tua turut dilibatkan. Sehingga bonding antara anak dan orang tua semakin erat dan makin terjalin hubungan emosional antara orang tua dengan anak.

Di Studio Renang Solo juga membantu meningkatkan saraf motorik anak dan membentuk karakter dan ketrampilan anak. Dan soal prestasi, itu menjadi pilihan anak atau orang tua. Apakah, akan menjadi perenang atau atlet olahraga yang lain, atau pilihan lainnya.

"Di studio renang ini, kami memang punya kurikulum tersendiri, berlisensi dari Jerman. Kami memang beda dibanding sekolah renang pada umumnya di Indonesia. Pelatihnya diberi ketrampilan khusus."

Studio renang indoor yang mengusung motto ‘Skill For Life” didirikan sejak 2015 di Batam Sumatera. Di Solo, studio senam itu adalah yang ketiga, selain di Serpong, Depok, Banten.

"Studio tenang di Solo hadir sebagai solusi bagi orang tua yang tidak hanya ingin memperkenalkan olahraga renang kepada buah hatinya namun juga fokus pada pendidikan akuatik dimana keterampilan keselamatan diri anak di lingkungan air."

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah