Persiapan Mudik Lebaran Bandara Adi Soemarmo, dari Extra Flight, Tambah Jam Operasi, hingga Vaksinasi Gratis

- 7 April 2022, 19:54 WIB
Terminal keberangkatan Bandara Adi Soemarmo Solo.
Terminal keberangkatan Bandara Adi Soemarmo Solo. /Langgeng Widodo/


KARANGANYARNEWS-Dalam menyambut arus mudik Lebaran, Bandara Adi Soemarmo melakukan beberapa penyesuaian.

Diantaranya penyediaan tambahan slot time untuk extra dan charter flight, penambahan jam operasional bandara dan lain sebagainya.

Selama angkutan lebaran berlangsung Bandara Adi Soemarmo akan beroperasi selama 14 jam, yaitu mulai pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Selain itu, bandara juga mendukung implementasi Surat Edaran / SE Kementerian Perhubungan No. 36 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan demi kenyamanan penumpang.

"Untuk mendukung Surat Kementerian Perhubungan, PT Angkasa Pura I akan menyiapkan pemberian vaksin gratis bagi pengguna jasa bandara udara," kata Direktur Operasional PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose didampingi General Manager Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat.

Hal itu dikatakan di sela penyambutan kunjungan kerja Komisi V DPR RI di bandara tersebut, Rabu (7/4/2022). Rombongan yang dipimpin Sujadi itu melakukan peninjauan kesiapan fasilitas dan layanan di bandara menyambut mudik Lebaran 2022.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x