Kadin Kota Solo Bantu Griya PMI dan Santuni Santri Di Pondok Pesantren Al-Ikhsan

- 14 April 2022, 16:14 WIB
Ketua Kadin Kota Surakarta Gareng S Haryanto menyantuni para santri di Pondok Pesantren Al-Ikhsan Solo, Rabu (13/4/2022).
Ketua Kadin Kota Surakarta Gareng S Haryanto menyantuni para santri di Pondok Pesantren Al-Ikhsan Solo, Rabu (13/4/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Ketua Kadin Kota Solo Gareng S Haryanto mengajak masyarakat, khususnya para pengusaha, untuk ikut membantu lembaga-lembag sosial yang membutuhkan uluran tangan.

Ajakan itu dia sampaikan di sela-sela penyerahan bantuan dari Kadin ke Griya PMI Solo dan pondok pesantren Al-Ikhsan Solo, Rabu (13/4/2022). Menurut Gareng, bantuan itu adalah bentuk kepedulian para pengurus Kadin pada orang-orang yang membutuhkan, terutama menjelang Lebaran.

Ada pun bantuan yang diserahkan ke Griya PMI Solo adalah beras 3 kwintal, telur, minyak goreng, dan lainnya. Ada pun bantuan bagi para santri di Ponpes Al-Ikhsan berupa 50 paket sembako dan uang saku.

Pemberian bantua ke Ponpes Al-Ikhsan sudah dilakukan Gareng S Haryanto secara pribadi sejak belasan tahun lalu. "Kalau bukan kita-kita, siapa yang akan membantu saudara saudara kita ini," kata Gareng, usai penyerahan bantuan.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan itu sejumlah pengurus Kadin Kota Solo. Seperti, Abdullah Soewarno, Budianto Wiharto, Farid Sunarto, Daryono, Zamzami Ali, Muladi Wibowo, Liesmianingsih, dan lainnya.

Acara ditutup dengan acara berbuka bersama, setelah para pengurus Kadin bercengkerama terkait program kerja pendek di 2022.

Baik Kepala Markas PMI Solo, Agus Setyo Utomo, maupun pengelola Ponpes Al-Ikhsan Ali Pono alias Mbah Lepo berterima kasih atas berbagai bantuan yang diberikan Kadin Kota Surakarta.

"Semoga para pengurus Kadin atau orang-orang yang bernaung di bawah Kadin Kota Surakarta senantiasa diberi kesehatan, kebahagiaan, umur panjang, dan rezeki yang berlimpah," begitu doa Mbah Lipo.

Ketua Baznas Kota Surakarta MH Qoyim mengapresiasi apa yang dilakukan Kadin Kota Solo dalam memberi bantuan pada orang atau lembaga yang berkekurangan atau masih membutuhkan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x