Aksi Sosial Alumni SMAN 4 Solo : Mulai dari Membagi Sembako, Bagi-bagi Takjil, hingga Santuni Anak Yatim

- 15 April 2022, 21:36 WIB
Para alumni SMAN 4 Solo menyantuni anak-anak yatim dalam kegiatan aksi sosial berbagi yang dilaksanakan di Kayangan Resto, Colomadu Karanganyar, Jumat (15/4/2022).
Para alumni SMAN 4 Solo menyantuni anak-anak yatim dalam kegiatan aksi sosial berbagi yang dilaksanakan di Kayangan Resto, Colomadu Karanganyar, Jumat (15/4/2022). /Langgeng Widodo/


KARANNGANYARNEWS-Memanfaatkan momen Hari Libur Paskah, Jumat (15/4/2022), alumni SMAN 4 Solo melakukan aksi sosial berbagi di tengah bulan Ramadhan ini.

Para alumni angkatan 1994 kelas 3 Bio 1 SMAN 4 Solo ini secara spontan membagi puluhan sembako pada penghuni panti asuhan Lentera, di Pucang Sawit, Jebres, Solo Jumat (15/4/2022). Isinya, minyak goreng kemasan, beras, gula, dan mie instan.

Kegiatan aksi sosial berbagi yang dikemas dalam Giat Alumni Berbagi itu sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyikapi kondisi mahalnya harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang terjadi saat ini.

Tidak hanya diikuti para alumni di wilayah Solo Raya, aksi sosial berbagi juga diikuti sejumlah alumni yang tinggal di berbagai kota, baik di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Dan melengkapi kegiatan aksi sosial berbagi tersebut, para lulusan SMAN 4 Solo 1994 ini juga melakukan aksi bagi takjil di kawasan pinggif jalan Adi Sucipto Colomadu, Karanganyar, serta buka bersama dan bagi santunan untuk anak yatim piatu.

Salah satu alumni, Satyaji Wibowo mengatakan, meski kegiatan terkesan mendadak dan tanpa persiapan khusus, namun berkat kekompakan dan kecepatan para alumni dalam menanggapi situasi ekonomi saat ini, membuat Aksi Sosial bisa berjalan lancar.

“Aksi ini bentuk Kepedulian dan kebersamaan kita para alumni terhadap sesama, seiring naiknya harga sembako d itengah Bulan Ramadhan yang masih dalam kondisi pandemi covid,” tegas Satyaji Wibowo.

Sementara itu dalam pesan singkat, alumni lainnya, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan rasa salut dan bangga dengan adanya aksi Alumni Berbagi ini. Menurut pria kelahiran Solo itu, Aksi Alumni Berbagi itu diharapkan bisa menggerakkan dan menumbuhkan rasa saling peduli dan perhatian terhadap sesama umat manusia.

“Melalui aksi aosial ini, kita bisa lebih kompak dan menambah rasa persaudaraan, baik kepada sesama alumni maupun terhadap sesama umat manusia,” ujar Kusumo yang kini tercatat sebagai Kapolresta Sidoarjo.

Puger Mulyono selalu Bapak Asuh Panti Asuhan Lentera Solo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x