Selama 14 Tahun, SBS Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu Jelang Lebaran

- 24 April 2022, 09:02 WIB
Penyerahan paket sembako secara simbolis dari koordinator SBS Gareng S Haryanto kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan dari Kepala BI Solo Nugroho Joko Prastowo kepada Wakil Wali Kota Teguh Prakosa di Loji Gandrung, Sabtu (23/4/2022).
Penyerahan paket sembako secara simbolis dari koordinator SBS Gareng S Haryanto kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan dari Kepala BI Solo Nugroho Joko Prastowo kepada Wakil Wali Kota Teguh Prakosa di Loji Gandrung, Sabtu (23/4/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Lebih dari 10 warga Solo yang tersebar di berbagai kecamatan mendapatkan paket sembako dari paguyuban Solo Bersama Selamanya (SBS).

Selain minyak goreng premium 1 liter, paket sembako dalam satu ember itu masing-masing berisi 3 kg beras, 1 kg gula, mie instan, dan berbagai makanan ringan dari produk UMKM.

Secara simbolis, paket sembako itu diserahkan koordinator SBS Gareng S Haryanto didampingi ketua panitia Tanu Kismanto kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (24/4/2022), di Loji Gandrung.

Hadir pula dalam kesempatan itu para pembina dan koordinator SBS serta pengurus Kadin Surakarta. Seperti Abdullah Soewarno, Sumartono Hadinoto, dan Farid Sunarto. Forkompinda juga hadir, demikian pula Kepala Bank Indonesia Solo dan Kepala OJK Solo.

Dari wali kota dan wakil wali kota, paket sembako itu diteruskan ke lima camat, selanjutnya didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan melalui kelurahan. Dalam pembagian paket sembako itu, tiap RW dijatah 13 paket.

Koordinator SBS sekaligus ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto berterima kasih pada sejumlah pengusaha, perusahaan, asosiasi, BUMN, Bank Indonesia, dan PKK Kota Surakarta yang telah mendukung kegiatan pembagian sembako oleh SBS.

Menurut Gareng, tujuan dari kegiatan itu adalah membantu masyarakat kurang mampu yang akan berlebaran, selain untuk meningkatkan perekonomian Kota Solo, khususnya pelaku UMKM. Sebab, makanan ringan dalam paket sembako yang dibagikan itu produk UMKM.

"Program ini diharapkan tepat sasaran yaitu sampai pada masyarakat yang menjadi sasaran di setiap RW di lima kecamatan di Kota Solo," katanya.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x