HUT RI, Petani dan Penjual Jamu Gendong Boyolali Upacara 17-an di Sawah

- 17 Agustus 2022, 23:11 WIB
Sejumlah petani dan penjual jamu gendong Dukuh Kabonan, Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali mengikuti upacara 17-an di sawah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. (Foto: Dok. solotrust.com/jaka)
Sejumlah petani dan penjual jamu gendong Dukuh Kabonan, Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali mengikuti upacara 17-an di sawah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. (Foto: Dok. solotrust.com/jaka) /

KARANGANYARNEWS - Berbagai cara dilakukan warga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Di Boyolali, Jawa Tengah, tepatnya di Dukuh Kabonan, Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, warga menggelar upacara HUT RI di lokasi persawahan desa setempat.

Pelaksanaan upacara dilakukan seperti umumnya. Peserta terdiri atas kelompok pemuda, anak anak, petani serta sejumlah pedagang jamu gendong.

Sementara sebagai inspektur upacara ketua rukun tetangga (RT) dengan mengenakan pakaian tradisional Jawa.

Baca Juga: HUT RI 17 Agustus 2022: Biaya Transfer Antar Bank Cuma Rp77, Promo Berlaku 3 Hari

Menurut Ketua RT Dukuh Kabonan, Sarjono, dirinya memilih lokasi upacara bendera di persawahan agar semua warga semangat mengikuti acara peringatan HUT RI.

“Kami lakukan di persawahan agar pemandangan bagus. Selain itu, tidak ada tempat lain yang lebih luas. Ini hanya satu RT dalam hal ini RT 01 RW 01 Dukuh Kabonan,” katanya kepada wartawan, Rabu,17 Agustus 2022.

Upacara dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Petani Lereng Merbabu Bentangkan Bendera Raksasa di Ladang

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x