Sambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Petani Lereng Merbabu Bentangkan Bendera Raksasa di Ladang

- 17 Agustus 2022, 05:05 WIB
Sejumlah warga di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali membentangkan bendera berukuran raksasa di ladang, menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus. (Foto: Dok. Istimewa/jaka)
Sejumlah warga di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali membentangkan bendera berukuran raksasa di ladang, menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus. (Foto: Dok. Istimewa/jaka) /

KARANGANYARNEWS - Sejumlah warga di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali membentangkan bendera berukuran raksasa di ladang. Kegiatan ini dilakukan setiap menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Warga mayoritas petani sayuran dan tembakau awalnya mengarak bendera merah putih berukuran raksasa dengan lebar tujuh meter dan panjang 30 meter.

Mereka keliling kampung menempuh jarak dua kilometer sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Setelah itu, bendera dibentangkan di ladang pertanian di lereng Gunung Merbabu.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus 2022 Terbaru dan Keren

Warga dengan semangat berbaris. Setelah membentangkan bendera merah putih langsung memberikan hormat dengan tujuan memupuk patriotisme masyarakat untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh.

Tokoh masyarakat Desa Selo, Suyitno mengatakan, pengibaran bendera merah putih ukuran besar di area lahan lereng Gunung Merbabu untuk memupuk jiwa patriotisme masyarakat dalam menjaga NKRI.

“Kami sengaja mengibarkan bendera di ladang lereng Gunung Merbabu untuk mengingatkan kepada masyarakat luas bahwa bisa hidup seperti ini karena perjuangan para pahlawan yang mendahului kita,” katanya kepada wartawan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Baca Juga: Kejar KKN di Desa Penari, Pengabdi Setan Communion Tembus 5 Juta Penonton

Sebagai generasi penerus bangsa, menurut Suyitno, penting mengisi kemerdekaan dengan bekerja keras membangun desa untuk anak cucu mendatang.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x