Jelang HUT RI, Sambut Kemerdekaan Lewat Rumah Digital Indonesia

- 12 Agustus 2021, 00:16 WIB
Sepekan menjelang peringatan HUT RI, Menkominfo mengajak masyarakat untuk turut serta menyambut peringatan hari kemerdekaan lewat Rumah Digital Indonesia (Dok. kominfo.go.id)
Sepekan menjelang peringatan HUT RI, Menkominfo mengajak masyarakat untuk turut serta menyambut peringatan hari kemerdekaan lewat Rumah Digital Indonesia (Dok. kominfo.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Sepekan menjelang peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menyambut peringatan hari kemerdekaan secara virtual.

“Mari kita rayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-76 ini dengan memanfaatkan teknologi informasi, itulah kemampuan adaptasi dan agility Indonesia dan saya yakin itu bisa,” ajaknya di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa, 10 Agustus 2021, dilansir dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, kominfo.go.id.

Johnny G Plate mendorong seluruh rakyat Indonesia memanfaatkan Rumah Digital Indonesia guna merayakan peringatan kemerdekaan.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Warga Gunung Kemukus Tetap Menggelar Ritual Lurub Kelambu

“Karena secara bersamaan masih terjadi lonjakan penularan Covid-19 di Indonesia yang cukup tinggi. Walaupun di Jawa dan Bali (penularan Covid-19) sudah mulai membaik, tapi luar Jawa dan Bali harus dikendalikan lebih efektif,” tandasnya.

Menkominfo menilai ekspresi kegembiraan, berbagai inovasi, dan pengalaman masyarakat dalam merayakan HUT RI tahun-tahun sebelumnya dengan berbagai kegiatan, seperti lomba makan kerupuk, balap karung, dan lomba lari berbeda dengan tahun ini.

“Namun masyarakat dapat turut memeriahkan HUT RI melalui virtual karena di Rumah Digital Indonesia itu didukung penuh oleh Kominfo,” ujarnya.

Johnny G Plate berharap peringatan HUT ke 76 RI secara virtual tahun ini menjadi satu model baru dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

“Agustus kali ini atau bulan kemerdekaan kali ini menjadi satu model baru dalam merayakan kemerdekaan Indonesia, yaitu perayaannya pasti lebih terfokus di dalam ruang digital,” paparnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x