Sipon Istri Wiji Thukul Meninggal Dunia, Anies Baswedan hingga Jokowi Kirim Karangan Bunga

- 6 Januari 2023, 17:00 WIB
Istri aktivis 1998 Wiji Thukul, Dyah Sujirah atau akrab dikenal sebagai Sipon meninggal dunia pada Kamis, 5 Januari 2023 dalam usia 55 tahun. (Foto: Dok. Istimewa)
Istri aktivis 1998 Wiji Thukul, Dyah Sujirah atau akrab dikenal sebagai Sipon meninggal dunia pada Kamis, 5 Januari 2023 dalam usia 55 tahun. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Sipon Istri Wiji Thukul Meninggal Dunia, Anies Baswedan hingga Jokowi Kirim Karangan Bunga. Istri aktivis 1998 Wiji Thukul, Dyah Sujirah atau akrab dikenal sebagai Sipon meninggal dunia pada Kamis, 5 Januari 2023.

Ia mengembuskan napas terakhir pada pukul 13.01 WIB di Rumah Sakit Hermina Solo, usai menderita sakit komplikasi selama beberapa hari.

Jenazah istri eks aktivis yang menjadi korban penculikan 1998 lalu ini dimakamkan pada Jumat, 6 Januari 2023 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Astono Purwoloyo, Pucangsawit, Jebres, Solo.

Baca Juga: Daftar Lengkap Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, Idul Fitri Libur Panjang

Kepergian Sipon di usia 55 tahun, meninggalkan duka mendalam, bukan hanya dari putra-putrinya, Fitri Nganthi Wani dan Fajar Merah.

Sipon juga menyisakan jejak semangat perjuangan terhadap hak asasi manusia (HAM), seperti yang dahulu digelorakan Wiji Thukul.

Karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai ungkapan belasungkawa atas meninggalnya istri aktivis 1998 Wiji Thukul, Dyah Sujirah atau akrab dikenal sebagai Sipon. (Foto: Dok. Istimewa)
Karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai ungkapan belasungkawa atas meninggalnya istri aktivis 1998 Wiji Thukul, Dyah Sujirah atau akrab dikenal sebagai Sipon. (Foto: Dok. Istimewa)

Pantauan di rumah duka berlokasi di Kampung Kalangan RT 01 RW 14, Jagalan, Solo, seratusan pelayat datang dan mengantar kepergian mendiang hingga liang lahat.

Keluarga yang ada di rumah duka terlihat terpukul dengan kepergian sosok perempuan yang telah berjuang selama seperempat abad itu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x