Gus Miftah Ajak Gibran Nginep di Pondok Pesantren, Serap Aspirasi Santri

- 29 November 2023, 21:28 WIB
Gus Miftah ajak Gibran nginep di pondok pesantren, serap aspirasi santri. Pertemuannya membahas seputar kiai kampung dan mengajak ke pondok pesantren. (Foto: Dok. Istimewa)
Gus Miftah ajak Gibran nginep di pondok pesantren, serap aspirasi santri. Pertemuannya membahas seputar kiai kampung dan mengajak ke pondok pesantren. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Gus Miftah Ajak Gibran Nginep di Pondok Pesantren, Serap Aspirasi Santri. Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Gus Miftah menjumpai calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Rabu, 29 November 2023. Pertemuannya membahas seputar kiai kampung dan rencana mengajak putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bermalam di pondok pesantren.

Gus Miftah bilang kedatangannya ke Kota Solo lantaran malam sebelumnya sempat ada kegiatan di Kabupaten Boyolali.

"Saya semalam ada kegiatan di Boyolali. Jadi salah satu tugas saya itu kan komunikasi dengan para masyaikh, para kiai, termasuk saya punya gerakan kiai kampung. Jadi setiap zona saya kumpulkan seribu kiai untuk silaturahim. Ini jauh hari sebelum ajakan pemilihan presiden (Pilpres) itu. Artinya memang kegiatan saya itu," ungkap Gus Miftah seusai perjumpaannya dengan Gibran Rakabuming.

Baca Juga: UMK Rendah, Ribuan Buruh bakal Demo ke Semarang

Dirinya juga mengatakan, pasangan calon presiden-calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka punya perhatian lebih terhadap kiai, terutama kiai kampung. Hal itu membuat programnya selaras dengan pasangan ini.

"Kebetulan bisa kami komunikasikan dengan Mas Gibran. Salah satu program Mas Prabowo dan Mas Gibran ini kan memberikan perhatian lebih kepada para kiai, termasuk para kiai kampung yang selama ini jarang tersentuh," sambung Gus Miftah.

Tak cuma berbincang soal itu, ia juga mengajak Gibran Rakabuming bertemu langsung dengan para kiai dan bermalam bersama di pondok pesantren.

Baca Juga: UMK Kota Semarang Diusulkan Naik Jadi Rp3,2 Juta di 2024

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah