Soal Keanggotaan Gibran di PDIP, FX Rudy Sebut sudah Tutup Buku

- 7 November 2023, 14:05 WIB
Soal keanggotaan Gibran di PDIP, FX Rudy sebut sudah tutup buku. Menurutnya, hal itu bukan menjadi urusannya lagi. (Foto: Dok. Istimewa)
Soal keanggotaan Gibran di PDIP, FX Rudy sebut sudah tutup buku. Menurutnya, hal itu bukan menjadi urusannya lagi. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) ogah membahas lagi pengunduran diri, termasuk kartu tanda anggota (KTA) Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, hal itu bukan menjadi urusannya lagi.

"Sudah tutup buku. Sudah tutup buku karena sudah mencalonkan (sebagai bacawapres) ya pintu sudah ditutup," kata Rudy kepada wartawan di kediamannya kawasan Pucangsawit, Jebres, Solo, Senin malam, 6 November 2023.

Sikap ini diambil lantaran tak segera mendapat respons atas surat dilayangkannya kepada putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 31 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Tamat! Attack On Titan Final Season: Kematian Eren Yeager hingga Kebebasan Bangsa Eldia

Dalam surat itu, pihaknya menyatakan, tercantum dengan jelas sejumlah alasan, di antaranya untuk memghilangkan kesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi berdiri di atas dua kaki dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Surat itu juga berisi saran agar Gibran Rakabuming segera mengundurkan diri sebagai kader PDIP dan mengembalikan KTA.

Hal tersebut menyusul dirinya telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto.

"Saya hanya menyarankan, menyarankan. Kalau menyarankan itu tidak ada batas waktunya," tambah dia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah