Dugaan Pelanggaran Netralitas Perdes Jirapan, Bawaslu Sragen: Tunggu Hasil Rapat Pleno

- 17 Desember 2023, 15:05 WIB
Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetya
Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetya /Foto: Dok. Bawaslu Sragen/

KARANGANYARNEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen, Jawa Tengah, mengindikasikan terjadinya pelanggaran netralitas yang diduga dilakukan Setyo Widodo, Kepala Dusun (Kadus) Desa Jirapan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen.

 

Dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Koordinator Desa (Kordes) Tani Merdeka yang digelar di di Rumah Makan Rosojoyo 2 Nglorog, Sragen, yang juga diawasi Bawaslu Sragen, Setyo Widodo menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetya. Dijelaskan, sebelum rapat dilaksanakan pihaknya  telah menerima surat pemberitahuan tentang adanya kegiatan rakor tersebut.

 Baca Juga: Dugaan Sekdes Intimidasi Politik Viral di Medsos, Bawaslu Boyolali Masih Mengumpulkan Bukti

Bawaslu Sragen juga telah berkirim surat kepada Setyo Widodo selaku Ketua Tani Merdeka Sragen dan memperingatkan agar kegiatan tersebut tidak dimanfaatkan untuk kegiatan bermuatan polotil.

“Sesuai Tupoksi Bawaslu,  kami sudah mengupayakan  pencegahan terlebih dulu. Dimaksud agar kegiatannya tidak ada unsur politis. Namun demikian, acara tetap dilakukan,” kata Dwi Budhi Prasetya.

Pelanggaran Netralitas Perdes

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x