Anak Muda Kreatif di Bandung Ciptakan Eventeer, Ini Manfaatnya

- 13 Maret 2022, 14:47 WIB
Perkenalan aplikasi Eventeer di Solo Technopark, Sabtu (12/3/2022).
Perkenalan aplikasi Eventeer di Solo Technopark, Sabtu (12/3/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Kini makin banyak pilihan bagi kelompok masyarakat atau komunitas untuk menampilkan kegiatan mereka di media sosial.

Sekelompok anak muda kreatif di Bandung menciptakan platform Eventeer yang bisa dijadikan sarana mempublikasikan kegiatan komunitas atau kelompok masyarakat secara daring, seperti halnya zoom meeting atau chanel youtube.

Nah, Eventeer itu diperkenalkan di booth Telkom di kompleks Solo Technopark (STP), Sabtu (12/3/2022). "Sudah banyak yang menggunakan," kata Chief Technology Officer (CTO) Eventeer, Nizam Faizal.

Lebih lanjut dia mengatakan, Eventeer adalah platform event yang ditujukan untuk mempererat kolaborasi dan komunikasi agar event bisa dilaksanakan lebih profesional dan berdampak.

Ada tiga point yang menjadi fokus Eventeer. Pertama, penggunaan aplikasi yang mudah sehingga event dapat dikelola lebih komunikatif. Kedua, memudahkan terjadinya kolaborasi terjadinya kolaborasi yang baik antar event.

"Ketiga, memperkuat value dari penyelenggaraan event agar engagement dengan peserta menjadi lebih baik," jelasnya.

Senior Advisor Digital Telkom Regional Semarang, Taryoko mengatakan, booth Telkom di kompleks Solo Technopark untuk menampilkan produk inovatif dari Telkom maupun binaan Telkom, seperti aplikasi Eventeer ini.

Kemarin, menampilkan Agri, aplikasi untuk pertanian. Ada aplikasi pengelolaan sampah, aplikasi penjualan tiket pertunjukan, dan lainnya. "Telkom mendukung para entrepreneur muda dalam berinovasi," kata Taryoko.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah