Jaga Performa Motor Beat Injeksi Agar Tetap Awet: 5 Cara Merawat yang Mudah Dilakukan

- 13 November 2023, 12:35 WIB
Cara Merawat Beat Injeksi
Cara Merawat Beat Injeksi /Capture/Astra Motor

KARANGANYARNEWSJaga Performa Motor Beat Injeksi Agar Tetap Awet: 5 Cara Merawat yang Mudah Dilakukan. Sebagai pemilik motor Beat injeksi, tentunya kita ingin mesinnya tetap awet dan konsisten dalam performanya.

Menjaga motor Beat injeksi memang memerlukan perawatan khusus. Namun, dengan melakukan tips merawat Beat Injeksi dengan rutin, dapat menjaga konsistensi performa motor Beat injeksi.

Namun, merawat motor matic Beat injeksi tidaklah sama dengan motor karburator. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Cara Merawat Beat Injeksi 

Untuk itu, KaranganyarNews.com akan memberikan lima cara merawat motor Beat injeksi yang mudah dilakukan dikutip dari Channel Youtube TV Otomotif.

1. Rutin Memeriksa dan Ganti Oli

Oli yang kotor atau sudah habis dapat memperburuk performa mesin motor Beat injeksi. Oleh karena itu, pastikan untuk rutin memeriksa kualitas oli dan menggantinya secara teratur sesuai rekomendasi produsen.

Baca Juga: Rawan Karat! Bagian Motor Beat Mana Saja yang Harus Diperhatikan?

2. Memperhatikan Tekanan Ban

Tekanan ban yang tidak optimal dapat memengaruhi akselerasi dan konsumsi bahan bakar motor Beat injeksi. Jadi, pastikan ban dipompa secara rutin dan sesuai dengan rekomendasi pabrik.

3. Menjaga Kebersihan Filter Udara

Filter udara yang kotor dapat menyebabkan aliran udara terhambat, sehingga performa mesin turun. Bersihkan filter udara secara rutin untuk menjaga mesin agar tetap optimal.

4. Jangan Sampai Bahan Bakar Kotor Masuk ke Dalam Mesin

Bahan bakar yang kotor dapat meningkatkan resiko kerusakan pada mesin motor Beat injeksi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x