Kemenparekraf Akan Kolaborasi dengan National Geographic Promosikan Program Spirit of Indonesia

- 30 Juni 2021, 07:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno. /Kemenparekraf

KARANGANYARNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pengemasan cerita (storytelling) untuk mempromosikan event-event pariwisata di Indonesia melalui program Spirit of Indonesia.

Rencananya, program Spirit of Indonesia ini akan berkolaborasi Disney dengan memanfaatkan platform global National Geographic sebagai mitra pilihan untuk mempromosikan program tersebut.

"Terlebih storytelling menjadi langkah penting bagi wisatawan sehingga bisa mengetahui latar belakang soal event atau destinasi wisata yang didatangi wisatawan," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat Virtual Audiensi dengan NatGeo – Disneys, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Solo Santun Jajan Aman Dolan Nyaman

"Kalau event-event di Indonesia bisa diceritakan dan dikemas dengan baik, kami yakin akan membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air, semoga rencana kolaborasi ini dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Disney Representative Indonesia Sarah Grace Hutabarat menjelaskan program Spirit of Indonesia akan memperkenalkan cerita tentang festival, budaya, dan masyarakat Indonesia melalui konten video, artikel, dan kontes foto dengan memanfaatkan platform global National Geographic sebagai mitra pilihan untuk menghidupkan Spirit of Indonesia.

"Kami ingin memperkenalkan program 'Spirit of Indonesia' berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia, dengan mengangkat cerita tentang kebudayaan masyarakat, event, dan kegiatan daerah melalui channel NatGeo dengan konsep video series, video konten, sosial media, dan foto kontes," paparnya.

Baca Juga: Wisata Virtual, Cara Baru Piknik dari Rumah

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf Rizki Handayani menyambut baik rencana kerja sama dengan NatGeo tersebut.

Halaman:

Editor: Arumi Sutrisni Putri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x