Pemprov Jateng Tawarkan Belanja Produk UMKM Secara Digital Melalui GoShop

- 12 Agustus 2021, 16:11 WIB
Belanja produk UMKM melalui Goshop.
Belanja produk UMKM melalui Goshop. /Dokumentasi/Gojek

KARANGANYARNEWS-Pemerintah Provinsi Jawa tengah menawarkan solusi belanja produk UMKM secara daring melalui layanan GoShop di aplikasi Gojek.

Program yang mengambil momentum Hari UMKM Nasional,12 Agustus, itu sebagai wujud dukungan Pemprov Jateng dan Gojek bagi UMKM dapat terus bangkit selama pandemi.

"Dengan layanan ini, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa perlu ke luar rumah," kata Strategic Regional Head Gojek Central West Java, Anandita Danaatmadja dalam siaran pers, Kamis(12/8/2021).

Pemprov Jateng telah mendorong akses pemenuhan kebutuhan pokok Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui ribuan UMKM yang tersebar di Jawa Tengah dengan menggunakan layanan GoShop.

Ini menjadi solusi berbelanja produk UMKM dari rumah sekaligus mendukung para UMKM agar dapat melanjutkan usahanya di tengah pandemi Covid-19.

"Ekosistem kami termasuk layanan GoShop sejak awal pandemi turut membantu mitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui pemanfaatan teknologi digital dan program kolaboratif."

Gubernur Ganjar Pranowo menjelaskan, Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Jawa Tengah bekerja sama dengan Gojek melalui layanan ekosistem GoShop merupakan solusi untuk membantu UMKM di Jawa Tengah.

“Dengan mendorong para ASN untuk jajan produk UMKM melalui GoShop, maka akan turut membantu ribuan UMKM yg terampak selama pandemi ini dapat bertahan dan bangkit."

Program Pekan Jajan berlangsung selama dua bulan sejak 12 Agustus 2021. GoShop akan membantu mempromosikan UMKM lokal di aplikasi Gojek di 21 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah yang sudah terintegrasi dengan layanan GoShop.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x