Salon Sapi di Boyolali, Percantik Penampilan Dongkrak Keuntungan ‘Blantik’

- 7 Oktober 2021, 17:52 WIB
Salon sapi, tempat pelayanan perawatan kesehatan, kebersihan dan mempercantik penampilan sapi di utara pasar hewan Sunggingan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
Salon sapi, tempat pelayanan perawatan kesehatan, kebersihan dan mempercantik penampilan sapi di utara pasar hewan Sunggingan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah /diskominfo boyolali/

KARANGANYARNEWS – Inilah layanan spesial salon sapi di Boyolalali. Selain mempercantik, juga merawat kesehatan hewan peliaraan berkaki empat tadi.

Tak hanya kaum Hawa, sapi juga perlu tampil segar buger, bersih, cantik nan mempesona. Nah, segera bawalah sapi peliharaan kalian ke salon sapi.

Mendengar sebutan salon sapi, memang terkesan ‘nyleneh’. Jangankan masyarakat awam, para peternak sapi yang kesehariannya berkutat dengan hewan berkaki empat  ini, pun mengaku masih asing ditelinganya.

Baca Juga: Jejak Kebo Kanigoro (2), Menghindar Intrik Politik Dinasti Memilih Jalan Hidup Sunyi

Namun demikian, bagi para ‘blantik’ atau pedagang sapi di lereng Merapi – Merbabu, tempat mempercantik hewan piaraan yang kesehariannya tampil belepotan lumpur tinjanya ini, sudah diakrapi belasan tahun lalu.

Salon sapi, memang tidak ada di setiap tempat. Di Kota Susu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pun hanya ada di utara pasar hewan Sunggingan. Itu pun, tidak setiap hari membuka layanan.

“Hanya setiap hari pasaran atau ramainya pedagang dan penjual pasar hewan Sunggingan,” kata perempuan yang dipanggil Ibu Jadi, salah satu pemilik sekaligus pengelola salon sapi, di utara pasar hewan Sunggingan.

Baca Juga: Masuk Obyek Wisata di Klaten, Tunjukkan PeduliLindungi atau Setifikat Vaksin

Ditanya kenapa tidak membuka layanan setiap hari, menurutnya dikarenakan pemakai jasa salon sapi hampir keseluruhan ‘blantik’, penjual dan atau pembeli  sapi di pasar hewan dekat tempatnya membuka salon sapi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x