Jokowi Luncurkan Program Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung

- 10 Oktober 2021, 00:48 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis menyerahkan bantuan tunai kepada perwakilan PKL dan pemilik usaha warung kecil di Kawasan Malioboro, DIY, Sabtu (09/10/2021). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis menyerahkan bantuan tunai kepada perwakilan PKL dan pemilik usaha warung kecil di Kawasan Malioboro, DIY, Sabtu (09/10/2021). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW), Sabtu, 9 Oktober 2021 di Kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Pagi hari ini saya bersama dengan Pak Menko Perekonomian, dengan Ngarso Dalem, Bapak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juga para menteri yang lain, serta wali kota Yogyakarta, ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia,” ujar presiden saat peluncuran.

Kepala Negara menjelaskan, bantuan ini akan diberikan kepada satu juta  PKL dan pemilik usaha warung-warung kecil yang masing-masing mendapatkan Rp1,2 juta.

 “Satu juta dua ratus ribu cukup, menurut hitungan kita cukup, dan dimulai kali pertama di kawasan Malioboro, Yogyakarta,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id..

Baca Juga: Penerbangan Internasional Dibuka, Jokowi Pastikan Kesiapan Seluruh Aspek di Bali

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, penyaluran bantuan tunai ini akan dilakukan TNI dan Polri.

Menandai peluncuran program, presiden secara simbolis menyerahkan bantuan tunai kepada perwakilan PKL dan pemilik usaha warung kecil yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan di DIY masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Kendati demikian, pihaknya menyebut angka pertumbuhan ekonomi di wilayah ini sangat tinggi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x