Penerbangan Internasional Dibuka, Jokowi Pastikan Kesiapan Seluruh Aspek di Bali

- 9 Oktober 2021, 23:33 WIB
Pemerintah telah memutuskan akan membuka penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada 14 Oktober 2021  (Foto Ilustrai: Pixabay/JESHOOTS-com)
Pemerintah telah memutuskan akan membuka penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada 14 Oktober 2021 (Foto Ilustrai: Pixabay/JESHOOTS-com) /

KARANGANYARNEWS - Pemerintah telah memutuskan akan membuka penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada 14 Oktober 2021 mendatang. Pembukaan penerbangan internasional ini merupakan bagian dari upaya membuka kembali aktivitas ekonomi Bali.

Pembukaan aktivitas ekonomi Pulau Dewata ini sangatlah penting, mengingat sumber utama penghasilan masyarakat berasal dari sektor pariwisata.

Oleh karenanya, menjelang pembukaan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mempersiapkannya dengan baik.

Hal itu disampaikan presiden ketika memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali, Kota Denpasar, Jumat (08/10/2021) siang.

Baca Juga: Ini yang Ditunggu! Pemerintah Arab Saudi Akhirnya Buka Umrah untuk Jemaah Indonesia

“Kita harus siapkan secara detail infrastruktur sehingga wisatawan datang, tetapi Covid-19-nya tetap terkendali,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Presiden juga minta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk menunjukkan kesiapannya.

“Kita tunjukkan bahwa kita mampu mengelola, mampu mengendalikan dengan manajemen yang ada di lapangan,” imbuhnya.

Pada masa pandemi ini, wisatawan yang datang ke Bali sangat menurun jumlahnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x