Akad Massal KPR, BTN : Solo Jadi Motor Penggerak Bisnis Properti

- 16 Oktober 2021, 10:44 WIB
Deputi Kepala BTN Kantor Wilayah 6 Bambang Prasetyo didampingi pengembang perumahan Citra Jaya Joho Sukoharjo Sugeng Budiono menanam pohon mangga di pintu masuk perumahan yang berlokasi di Joho Mojolaban Sukoharjo itu.
Deputi Kepala BTN Kantor Wilayah 6 Bambang Prasetyo didampingi pengembang perumahan Citra Jaya Joho Sukoharjo Sugeng Budiono menanam pohon mangga di pintu masuk perumahan yang berlokasi di Joho Mojolaban Sukoharjo itu. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Solo menggelar akad massal di perumahan Citra Jaya Joho, Mojolaban Sukoharjo. Sebanyak 36 debitur mengikuti akad massal itu, senilai lebih Rp 4,2 miliar, Jumat (15/10/2021).

Menurut Deputi Kepala BTN Kantor Wilayah 6, Bambang Prasetyo, akad massal di Mojolaban Sukoharjo itu merupakan bagian dari akad massal nasional yang dipusatkan di Surabaya Jawa Timur dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup.

"Ini menunjukkan antusias masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR untuk menikmati rumah. Properti di Solo Raya mulai berkembang. Tempat tempat baru seperti di Sukoharjo, Karanganyar, dan lainnya menjadi magnet untuk properti. Kami optimistis Solo akan menjadi salah satu motor penggerak," Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, engan adanya PPKM yang terus dievaluasi dan dilonggarkan serta vaksinasi yang masif akan membawa rasa optimisme yang pada gilirannya akan membangkitkan perekonomian, termasuk bisnis properti.

"Bisnis properti menjadi salah satu kunci menggerakkan perekonomian nasional," jelas Bambang.

Rasa optimistis juga disampaikan Branch Manager Bank BTN cabang Solo, Doni Rinaldo. Bahkan pihaknya sanggup mencapai target penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) hingga akhir tahun. Yakni senilai Rp 250 miliar. Rinciannya, rumah subsidi senilai Rp 175 miliar dan non subsidi Rp 75 miliar.

Sampai saat ini realisasinya sudah mencapai sekitar 1.339 unit rumah senilai Rp 218 miliar, baik subsidi maupun non subsidi. "Kami melihat pasarnya masih tersedia banyak. Demand-nya juga cukup tinggi. Sekarang tinggal kami seleksi dengan ketat sesuai kebutuhan dan kemampuan calon konsumen," kata Doni.

Hal senada dikatakan pengembang perumahan Citra Jaya Joho Sukoharjo, Sugeng Budiono. Dari sekitar 500 rumah yang dia bangun di Joho, sudah laku sekitar 50 persen atau 250 unit. "Semoga dengan pelonggaran dan penurunan PPKM serta serbuan vaksinasi, perekonomian bangkit dan penjualan properti bisa makin kencang," kata Sugeng.

Di sela akad massal, Wakil Kepala Bank BTN Kantor Wilayah 6, Bambang Prasetyo, Branch Manager Bank BTN Solo Doni Rinaldo, serta Ketua REI Soloraya menanam dua pohon mangga di pintu masuk perumahan.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x