Penumpang di Stasiun Manggarai Menumpuk Efek Perubahan Rute, Ini Permintaan Maaf KCI

- 29 Mei 2022, 16:01 WIB
Ilustrasi penumpang kereta api di Stasiun Manggarai
Ilustrasi penumpang kereta api di Stasiun Manggarai /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Kepadatan jumlah penumpang sempat terjadi di Stasiun Manggarai selama masa perubahan rute KRL Bogor dan Bekasi. Terkait dengan hal itu, PT KCI Commuter menyampaikan permohonan maaf melalui VP Corporate Secretary KAI, Commuter Anne Purba.

Dalam keterangannya, Anne mengatakan, switch over tahap lima di Stasiun Manggarai ini telah berlaku sejak Sabtu, 28 Mei 2022.

"Kami memohon maaf terjadi kelambatan tinggi pada hari pertama, mengingat adanya pembatasan kecepatan menuju dan keluar Stasiun Manggarai pasca SO5 untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta," kata Anne, Minggu 29 Mei 2022.

Baca Juga: Begini Perubahan Rute KRL Bogor Bekasi Mulai 28 Mei 2022

Untuk mengantisipasi dan mencegah penumpukan penumpang, KAI Commuter juga mengoperasikan KRL Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan melalui peron 8 untuk mengantisipasi kepadatan di peron 6 dan 7 dampak dari kelambatan dan potong relasi.

"KAI Commuter juga menyiapkan petugas agar setiap fasilitas yang ada di Stasiun Manggarai dapat tersosialisasi dengan baik sehingga transit pengguna lebih dimudahkan dan dapat terlayani dengan baik," kata Anne sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari PMJNews.

Berdasarkan hasil evaluasi, kata Anne, KAI Commuter melakukan perbaikan pola operasi dan stabling KRL supaya terus dapat memperbaiki pola operasi pasca SO5. Sehingga di hari kerja mulai Senin 30 Mei 2022 besok dapat berjalan lebih baik.

Baca Juga: Ini Dia, Daftar Rincian Lengkap Aturan Buka Puasa di KRL

KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.054 perjalanan per hari dengan 94 rangkaian KRL dan mempersiapkan tiga perjalanan KRL Feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan untuk mengantisipasi kepadatan di jam sibuk.***

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x