Yusuf Mansur Terancam Kolaps Akibat Hemoglobin Anjlok, Syeikh Maroko Sumbang Darah

- 22 Juli 2021, 11:23 WIB
Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto akibat kadar hemoglobinnya anjlok. Syeikh Baleid asal Maroko pun menyumbangkan darah (Dok. Instagram/@yusufmansurnew)
Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto akibat kadar hemoglobinnya anjlok. Syeikh Baleid asal Maroko pun menyumbangkan darah (Dok. Instagram/@yusufmansurnew) /

KARANGANYARNEWS - Kabar kurang mengenakkan datang dari ustaz Yusuf Mansur. Baru-baru ini sang pendakwah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto akibat kadar hemoglobinnya anjlok ke level lima.

Alhasil, Yusuf Mansur harus menjalani transfusi darah. Diungkapkan pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran ini lewat akun Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, Rabu, 21 Juli 2021, sudah ada beberapa calon pendonor darah.

Menariknya, seluruh calon pendonor darah adalah para penghafal (hafiz) Alquran.

"Alhamdulillah ada sepuluh orang yang disiapkan, nanti empat yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal-penghafal Alquran terbaik kelas dunia, di antaranya Syeikh Baleid, Maroko," tulis Yusuf Mansur di platform TikTok yang diunggah ulang di akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Wally Funk Jadi yang Tertua Pergi Ke Luar Angkasa Bareng Jeff Besoz

Diungkapkan sang ustaz, Syeikh Baleid merupakan penulis kaligrafi Alquran Kerajaan Maroko dan Jordania.

Selain itu, ia juga menjadi juri kaligrafi musabaqoh internasional yang sudah menulis banyak mushaf Alquran.

"Ini sungguh hikmah yang luar biasa dari drop-nya keadaan saya akibat kurang darah sampai setengah," ujar Yusuf Mansur dalam postingannya.  

Menurut pemimpin pengajian Wisata Hati itu, ia harus segera melakukan transfusi darah sebab bila tidak akan kolaps. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x