Ini Cara Simpel Bikin Kulitmu Glowing Cepat dan Alami

- 27 Juli 2021, 11:06 WIB
Rahasia kulit glowing
Rahasia kulit glowing /Pixabay/

KARANGANYARNEWS, Setiap wanita pasti mendambakan wajah bersinar atau glowing. Tapi perlu diingat, wajah glowing tidak melulu harus putih. Seperti warna kulit kebanyakan orang di Indonesia yang sawo matang pun bisa terlihat glowing dan sehat.

Menurut para ahli kecantikan, wajah yang dikategorikan glowing memiliki ciri tidak ada jerawat dan komedo, tidak ada flek hitam, tidak terlihat berminyak, tidak kering dan terlihat lembab.

Biasanya kita bisa membuat wajah glowing dengan bantuan make up, namun itu bukan wajah asli kita.

Kita bisa mulai melakukan perawatan kulit atau skin care untuk mendapatkan wajah glowing. Tak melulu harus pakai skin care yang mahal, simak cara alami berikut agar dapat kulit glowing impian.

  1. Bersihkan Wajah dengan Benar

Langkah pertama untuk mendapat kulit glowing adalah membersihkan wajah dengan maksimal. Wajah kita menyimpan sisa-sisa kotoran, debu, polusi, sisa make up yang dapat menyumbat pori-pori. Jika tidak dibersihkan secara maksimal akan menimbulkan masalah jerawat dan masalah kulit lainnya.

 

Ilustrasi cuci muka.
Ilustrasi cuci muka. Pixabay/Magyarország.

Gunakan produk pembersih wajah yang tepat dan cocok untuk kulitmu. Sebab penggunaan produk yang tidak tepat juga dapat menyebabkan beberapa masalah seperti iritasi, sebum yang berlebih dan alergi

 

  1. Masker Alami

Rajin menggunakan masker akan menutrisi kulitmu. Perlu diingat, gunakan masker wajah yang sesuai dengan karakter kulitmu. Produk masker wajah banyak ditemukan dipasaran dengan komposisi dan harga yang bervariasi.

Halaman:

Editor: Zening Demaringtyas

Sumber: Healthline doktersehat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x