Kakao Entertainment Akuisisi Agensi Yoo Jae Suk Bernaung

- 20 Agustus 2021, 12:54 WIB
Yoo Jae Suk pindah ke agensi baru Antenna
Yoo Jae Suk pindah ke agensi baru Antenna /Koreaboo

KARANGANYARNEWS - Kakao Entertainment mengakuisisi Antenna, agensi tempat MC terkenal Korsel Yoo Jae Suk bernaung. Sebagaimana dikabarkan situs Koreaboo dari Paxnet News (18/8), menurut Fair Trade Commission, Kakao Entertainment telah mengamankan 100% saham Antenna hanya dua bulan setelah kedua perusahaan mengumumkan kemitraan strategis.

"Kami berencana untuk menemukan dan merawat Antenna dan artisnya dan terus menjadi tulang selangka dalam bisnis konten musik dan video," kata seorang pejabat di Kakao Entertainment.

Masih menurut media itu, Kakao Entertainment telah selesai merencanakan konten hiburan reality dengan artis Antenna dan berencana untuk meluncurkannya musim gugur ini.

Sementara itu seorang pejabat pasar menyatakan bahwa investasi awal Kakao yang cepat dan investasi selanjutnya dengan Antenma adalah kasus yang jarang terjadi di pasar M&A.

"(Kakao Entertainment) adalah afiliasi dari Kakao Group, yang dianggap sebagai kandidat kuat untuk IPO berikutnya, sehingga kinerja tahun ini dan tahun depan sangat penting. Kemungkinan besar berbagai upaya untuk memperkuat daya saing bisnis tahun ini akan dilakukan, termasuk integrasi webtoon," katanya.

Antenna didirikan oleh musisi You Heeyeol pada tahun 1997. Mei lalu Kakao Entertainment mengakuisisi 19% saham Antenna dan meluncurkan kemitraan strategis. Pada bulan Juli, Antenna menandatangani kontrak dengan Yoo Jae Suk. Itu adalah untuk pertama kalinya Antenna menandatangani kontrak dengan non-musisi. Pada 17 Agustus, Kakao Entertainment mengakuisisi saham Antenna secara penuh.

Antenna adalah rumah bagi sejumlah musisi berbakat Korea Selatan seperti Peppertones, Sam Kim, Kwon Jin Ah, Jung Seung Hwan, dan Lee Jin Ah.

Editor: Zening Demaringtyas

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah