Primbon Jawa: Jernih Tanpa Pamrih Keiklasan Neptu Weton Sabtu Pon

- 4 September 2021, 08:16 WIB
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk neptu woton Jumat Pon, bertepatan tanggal 04 September 2021
Hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa teruntuk neptu woton Jumat Pon, bertepatan tanggal 04 September 2021 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Neptu weton kalian Sabtu Pon?  Atau dapat juga yang memiliki hari pasaran ini pasangan hidup tercinta, putra-putri tersayang, dan orang terdekat yang terkasih.

Inilah karakteristik dasar, jatidiri atau kepribadian pemilik neptu weton Sabtu Pon, berdasar hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa.

Neptu hari Sabtu dilambangkan dengan bilangan (9), pasaran Pon dalam horoskop atau primbon Jawa disebutkan nilai angkanya (7). Jumlah hitungan neptu weton Sabtu Pon (16).

Baca Juga: Primbon Jawa: Inilah 5 ‘Jodoh Pinasti’ Neptu Weton Jumat Pahing

Jumlah hitungan neptu hari dan pasaran inilah yang dijadikan salah satu rujukan penelusuran dan penentu dalam primbon (horoskop) Jawa.

“Terkait karakteristik, bakat, kesesuaian karir profesi, dan kecocokan perjodohan seseorang,” terang Ki Buyut Lawu, praktisi ilmu Pawukun (penanggalan Jawa) yang juga penulis buku ‘Horoskop Jawa Milenial’.

Pemilik kelahiran Sabtu Pon, menurutnya beraura spiritual ‘lakune banyu’ atau perjalanan air. Maksudnya, selain memiliki keteduhan hati, penyabar, pemaaf juga  selalu membuat nyaman orang di sekitarnya.

Baca Juga: Primbon Jawa: Neptu Weton Kamis Legi, Karir Profesimu Sain Teknologi

Kesabaran dan ketawakalannya, lanjut budayawan yang juga Ketua Komunitas Kiai Damar Sesuluh (Spirit Reliqius, Cultural & Education) di lereng Gunung Lawu ini, disebutkan terbaik diantara keseluruhan neptu weton lainnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x