Musisi Jateng, Promosikan Lagumu dan Raup Rupiahnya di Lapak Ganjar Musik

- 10 September 2021, 01:14 WIB
Lapak Ganjar Musik, lini mempromosikan karya cipta musisi Jateng di media digital
Lapak Ganjar Musik, lini mempromosikan karya cipta musisi Jateng di media digital /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Mensiasati keterpurukan musisi selama pandemic Covid-19, Lapak Ganjar Musik dilauncing untuk mempromosikan karya cipta musisi Jateng meraup rupian bermedia digital.  

Setelah produk pelaku usaha dipromosikan melalui Lapak Ganjar, kini giliran karya musisi lokal Jawa Tengah yang dipromosikan dan disuport Gubernur Ganjar, melalui lini media digital.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meluncurkan Lapak Ganjar Musik, ajang mempromosikan lagu-lagu ciptaan musisi Jawa Tengah melalui lini media sosial.

Baca Juga: Sajian Serba Kedelai di Kampoeng Kedelai Ngerangan, Bayat

Berbeda dengan Lapak Ganjar untuk UMKM yang berlaku setiap hari Minggu, Lapak Ganjar Musik berjalan setiap hari. Para musisi Jateng hanya cukup membuat Instagram Story kemudian tag akun @ganjar_pranowo.

Story terpilih akan direpost @ganjar_pranowo yang kini telah memiliki 3,8 juta pengikut. Untuk dapat direpost, harus memenuhi beberapa syarat.

Yakni lagu tersebut harus ciptaan sendiri atau kolaborasi beberapa musisi dan bukan lagu cover. Kemudian harus mencantumkan asal daerah alias nama Kabupaten/ Kota, peserta juga harus mencantumkan nama channel YouTube yang dimiliki.

Baca Juga: Puncak Tradisi Yaqowiyyu Jatinom, Tanpa Prosesi Sebaran Apem Massal

Ganjar mengatakan, Lapak Ganjar Musik terinsipirasi dari situasi pandemi yang membuat para pelaku seni tak bisa tampil di panggung seperti biasa. Walhasil,  penghasilannya menurun drastis dan membuat ekonomi mereka ngedrop.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x