Sajian Serba Kedelai di Kampoeng Kedelai Ngerangan, Bayat

- 8 September 2021, 01:27 WIB
Angkringan Kampoeng Kedelai di Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten
Angkringan Kampoeng Kedelai di Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Sesuai namanya, Kampoeng Kedelai. Menu yang tersaji, pun serba berbahan baku kedelai. Termasuk minuman khasnya, sofa kedelai bercitarasa strowberi, aroma pandan dan lainnya.  

Kalian penasaran? Kalau iya, segeralah datang ke Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Menikmati beragam olahan kedelai, sambil mencuci mata melihat elok eksotiknya lanskap lereng perbukitan nan asri.  

Terinspirasi melimpahnya komoditi pertanian kedelai, sejumlah ibu rumah tangga di Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, terinspirasi membuka angkringan Kampung Kedelai.

Baca Juga: Puncak Tradisi Yaqowiyyu Jatinom, Tanpa Prosesi Sebaran Apem Massal

Lengkap pilihan olahan kedelai yang dapat dinikmatinya, ada beragam varian olahan tempe kedelai. Ada juga peyek kedelai, selain renyah juga kemripik nan gurih.

Masih ada lagi menu khas pedesaan yang tersaji di angkringan Kampoeng Kedelai ini. Diantaranya, thiwul dengan berbagai varian rasa, sega gudangan dan yang lain lagi.

Minuman khasnya, selain susu kedelai ada juga soya. Selebihnya, tersedia aneka minuman panas maupun dingin, sebagaimana dijajakan pada kedai angkringan di tempat lain.

Baca Juga: Terngiang Si Betis Indah, Mantan Bupati Seno Samodro Rilis Lagu

“Minuman paling khas dan paling laris ya soya tadi,” kata Siti, 46 tahun salah satu anggota Tim Penggerak (TP) PKK Desa Ngerangan, kepada wartawan yang mewawancarainya di angkringan Kampoeng Kedelai.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah