Primbon Jawa, Inilah Keiklasan Ketedudan Hati Neptu Weton Sabtu Pon

- 9 Oktober 2021, 12:44 WIB
Hitungan primbon Jawa teruntuk neptu woton Sabtu Pon, bertepatan tanggal 09 Oktober 2021
Hitungan primbon Jawa teruntuk neptu woton Sabtu Pon, bertepatan tanggal 09 Oktober 2021 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Dalam primbon Jawa diuraikan rumus logika matematiknya neptu wuku Sabtu Pon, jumlah hitungannya (16).

Didapat dari penambahan neptu pasaran Pon nilai angkanya (7). Dan neptu hari Sabtu, simbul angkanya (9). Jumlah hitungan neptu hari pasaran inilah yang dijadikan salah satu rujukan horoskop atau primbon Jawa.

“Terkait karakteristik, karir profesi, dan kecocokan perjodohan seseorang,” terang Ki Buyut Lawu, praktisi ilmu pawukun (perhitungan penanggalan tahan Jawa) yang juga penulis buku ‘Horoskop Jawa Milenial’.

Baca Juga: Primbon Jawa: Jumat Pahing, Jodohmu Jumlah Neptu 9 atau 14

Neptu weton kalian Sabtu Pon?  Atau dapat juga yang memiliki hari pasaran ini pasangan hidup tercinta, putra-putri tersayang, dan terdekat yang terkasih.

Inilah karakteristik dasar, jatidiri atau kepribadian pemilik neptu weton Sabtu Pon, berdasar hitungan rumus logika matematik dalam primbon Jawa.

Pemilik kelahiran Sabtu Pon, menurutnya beraura spiritual ‘lakune banyu’ atau perjalanan air. Maksudnya, selain memiliki keteduhan hati, juga penyabar, pemaaf dan  selalu membuat nyaman orang di sekitarnya.

Baca Juga: Primbon Jawa: Kamis Legi, Pilih Berkarir Bidang Seni atau Teknologi

Kesabaran dan ketawakalannya, lanjut budayawan yang juga Ketua Komunitas Kiai Damar Sesuluh (Spirit Reliqius, Cultural & Education) di lereng Gunung Lawu ini, disebutkan terbaik di antara keseluruhan neptu weton lainnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x