5 Kedai Kopi Paling Recommended & Instagramable di Lereng Lawu

- 17 November 2021, 11:19 WIB
Suasana Kedai Kopi Kangen Dia Tawangmangu
Suasana Kedai Kopi Kangen Dia Tawangmangu /Instagram

KARANGANYARNEWS - Udara dingin, kabut dan pemandangan alam yang indah membuat lereng Lawu menjadi tempat favorit untuk ngopi. Lokasi ngopi yang dimaksud di sini, bukanlah warung kopi sasetan, melainkan kedai yang menyajikan kopi roastbean atau bijian. 

Nah, ini dia 5 kedai kopi paling recommended dan instagramable di lereng Lawu yang kami kutip dari berbagai sumber terpercaya. 

  1. Kedai Kopi Kangen Dia

Kedai kopi ini letaknya selatan jalan sebelum bundaran Kalisoro. Buka lebih awal dari warung kopi lainnya yakni jam 10.00 WIB. Kedai Kangen Dia menawarkan aneka seduhan manual dan varian kopi kekinian.

Kedai kopi Kangen Dia ini menggunakan konsep semi street. Bagi para wisatawan pecinta kopi, kedai ini bisa menjadi rujukan tepat untuk ngopi. Khususnya bagi Anda yang singgah di villa kawasan Sekipan. 

  1. Lawu Break

Kedai satu ini cukup inspiratif karena berangkat dari interior yang semi industrial. Meskipun demikian, kwalitas bijih kopi, citarasa menu, dan seduhan kopinya tidak bisa dianggap remeh.

Barista Lawu Break Tawangmangu menyeduh menu Vietnamdrip
Barista Lawu Break Tawangmangu menyeduh menu Vietnamdrip Instagram

Buka pada malam hari hingga menjelang subuh, kedai tersebut kini berkembang dan mengalami proses renovasi. Alhasil, kedai ini menjadi lebih artistik dan Instagramable karena penataan lampu di area rooftop-nya. Pada saat kabut turun, Anda bakal menikmati sensasi berada di negeri awan. 

  1. Mahadri Kopi

Bagi Anda yang lebih menyukai kopi hitam dengan seduhan manual, Mahadri Kopi adalah tempat yang tepat bagi Anda. Ada kopi arabica dan robusta yang merupakan hasil panen petani kopi dari Lawu. 

Anda bahkan dapat memesan kopi roastbean (bijih kopi yang sudah disangrai) atau memesan dalam bentuk kopi yang sudah digiling dan berbentuk bubuk.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x