5 Alat Standar untuk Youtuber Pemula

- 30 Desember 2021, 16:29 WIB
Ilustasi Youtuber gunakan kamera mirorless saat pengambilan gambar
Ilustasi Youtuber gunakan kamera mirorless saat pengambilan gambar /

KARANGANYARNEWS - Jika semua konsep dasar konten yang hendak dibuat sudah benar-benar matang, seorang YouTuber juga harus berfikir tentang peralatan pendukung yang akan digunakan untuk produksi konten. 

Meskipun tidak semua alat pendukung itu mahal, setidaknya harus ada standarisasinya guna menghasilkan gambar dan suara yang berkualitas atau setidak tidaknya tidak ada gangguan. 

Hal itu juga mengingat selera gambar dan audio netizen semakin tinggi, bahkan tidak segan-segan melontarkan kritik yang bikin merah telinga.

Baca Juga: 5 Langkah Sebelum Menjadi YouTuber agar Tak Sia-sia

Nah, ini dia 5 peralatan standar yang wajib dimiliki oleh seorang YouTuber yang kami kutip dari berbagai sumber Top Markotop.

1. Kamera Video

Jenis dan harga kamera ini lebih baik menyesuaikan kebutuhan konten yang akan dibuat. Yang terpenting dari kamera adalah memiliki kualitas yang maksimal. Tidak buram, tidak out fokus, atau mudah over heat. 

Seperti konten perjalanan ala Motovlog yang cukup menggunakan kamera go pro atau action cam. Akan ribet jadinya jika menggunakan DSLR, mirorless atau MD 10.000.

Baca Juga: 5 YouTuber Kocak Bahasa Jawa, Postingannya Bikin Terpingkal-pingkal

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah