5 Langkah Sebelum Menjadi YouTuber agar Tak Sia-sia

- 30 Desember 2021, 12:23 WIB
YOUtuber cantik
YOUtuber cantik /

KARANGANYARNEWS - YouTuber, menjadi salah satu profesi yang digemari banyak pengguna internet. Dengan menjadi Youtuber, seseorang bisa memiliki penghasilan yang tidak perlu direpotkan dengan jam kerja dan segala peraturan perusahaan yang terkadang tak sebanding dengan tuntutan produktivitas. 

Ok

Namun, menjadi Youtuber tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Bukan tidak mungkin justru lebih keras kerjanya jika dibandingkan dengan bekerja ikut orang.

Jadi, jika Anda memang berminat menjadi Youtuber, jangan hanya melihat keberhasilan Youtuber yang telah sukses mendulang rezeki dari endors dan Google Adsense. Bukan hanya kerja keras, keberhasilan Youtuber meraup berpundi-pundi uang bisa jadi karena banyak faktor.

Baca Juga: 5 YouTuber Kocak Bahasa Jawa, Postingannya Bikin Terpingkal-pingkal

Oke, berikut ini 5 langkah yang harus Anda lalui terlebih dahulu untuk memutuskan menjadi Youtuber total. 

1. Memahami Diri Sendiri

Memahami diri sendiri ini memang bersifat personal, tapi penting bagi calon Youtuber. Memahami diri sendiri ini terkait dengan ketepatan jenis konten yang akan diunggah. 

Memahami diri sendiri ini terkait di pula dengan nama, kemampuan atau kompetensi bidang, waktu, lingkungan serta modal yang dimiliki. 

Nama juga menjadi modal utama bagi seorang calon Youtuber hal ini juga terkait dengan target jumlah subscriber dan jam tonton postingan sebagai syarat untuk memonetasi channel YouTube. Coba pertimbangkan terlebih dahulu, apakah Anda yakin dengan hanya mengandalkan personal branding Anda untuk dapat menggaet ribuan subscriber dan penonton dalam waktu dekat?

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x