Diduga Terlibat Pelecehan Seksual, Kru Penyalin Cahaya Dicoret dari Film

- 11 Januari 2022, 12:21 WIB
Salah satu kru film Penyalin Cahaya diduga terlibat kasus pelecehan seksual sehingga dicoret namanya dari credit title film. (Dok. Instagram/@penyalincahaya)
Salah satu kru film Penyalin Cahaya diduga terlibat kasus pelecehan seksual sehingga dicoret namanya dari credit title film. (Dok. Instagram/@penyalincahaya) /

KARANGANYARNEWS - Film Penyalin Cahaya sukses memborong 12 Piala Citra di malam penganugerahan Piala Citra 2021 lalu. Sayang, prestasi apik ini sedikit ternoda berkat ulah salah satu kru diduga terlibat kasus pelecehan seksual.

Film Penyalin Cahaya belakangan menjadi buah bibir di media sosial jelang tiga hari penayangannya di Netflix.

Kabar tak sedap berembus di mana salah seorang kru terlibat di balik pembuatan film karya Wregas Bhanureja, ternyata pernah dilaporkan atas kasus pelecehan seksual di masa lalu.

Baca Juga: Film Pengabdi Setan 2 Segera Tayang Tahun Ini, Siapkan Nyalimu!

Akibat peristiwa itu, rumah produksi Rekata Studio dan Kaninga Pictures bersepakat untuk mencoret nama kru dimaksud dari credit title film Penyalin Cahaya.

"Kami Rekata Studio dan Kaninga Pictures berkomitmen untuk memberikan ruang aman yang bebas dari pelecehan seksual dan kami akan selalu berpihak pada penyintas."

Demikian bunyi pernyataan sikap disampaikan pihak film Penyalin Cahaya di akun Instagram @penyalincahaya, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Armand Maulana Rilis Single Anyar, Ungkap Momen Pacaran Bareng Dewi Gita

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari suatu komunitas yang mengelola pelaporan terhadap peristiwa pelecehan seksual, kami mendapati sebuah nama dari tim film 'Penyalin Cahaya' tercatat sebagai terlapor akan dugaan perbuatan di masa lalunya," lanjut pihak film Penyalin Cahaya dalam pernyataannya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x