Bacalah  Doa Ini Saat dalam Kondisi Sulit, Hasilnya Tak Terduga, Kata Ustadz Khalid Basalamah  

- 26 Januari 2022, 14:15 WIB
Ustadz Khali Basalamah.
Ustadz Khali Basalamah. /Tangkapan layar YouTube

KARANGANYARNEWS – Banyak amalan doa yang diajarkan untuk kaum muslim. Mulai dari doa rezeki, jodoh, sampai doa-doa saat mendapat kesulitan.

Dalam sebuah ceramahya di kanal YouTube Islam Terkini, Ustadz Khalid Basalamah memberikan satu amalan doa ketika menghadapi kesulitan.

“Doa ini selalu dibaca Rasulullah SAW ketika menghadapi keadaan sulit. Sebesar apa pun kesulitan, doa ini bisa membuat hati tenang,” kata Ustadz Khalid Basalamah.

Baca Juga: Sudah Berdoa Tiap Hari Tapi Nggak Dikabulkan, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Menurut dia, Imam Bukhari dan dari Imam-imam hadits lain menggolongkan amalan doa ini sebagai doa kurb, yaitu doa yang akan menghilangkan masalah paling berat sekalipun.

“Doa ini selalu dibaca Nabi Muhammad SAW dalam keadaan-keadaan kepepet. Karena itu doa ini sangat mujarab. Insya Allah,” ujar ustadz Khalid Basalamah.

Sebagai umat muslim ketika mengalami kesulitan sebaiknya kita berdoa kepada Allah SWT, sebagaimana yang telah dituntunkan oleh Rasulullah SAW.

Baca Juga: 50 Doa, Harapan dan Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 Bahasa Indonesia

Rasulullah, kata Khalid Basalamah, tidak pernah putus dalam berdoa. Sebagai manusia pilihan, Kanjeng Nabi tetap memohon kebaikan dan perlindungan dari Allah SWT dalam berbagai kesulitannya.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x