Merapi Erupsi Lagi, Warga Boyolali dan Klaten Memohon Ketulusan Doa Netizen

- 25 Desember 2021, 07:00 WIB
Waspada bencana Gunung Merapi, BPPTKG mencatat dua hari terakir terjadi 4 kali erupsi dan 31 kali guguran lava
Waspada bencana Gunung Merapi, BPPTKG mencatat dua hari terakir terjadi 4 kali erupsi dan 31 kali guguran lava /BPPTKG/

KARANGANYARNEWS - Kian mencemaskan ancaman erupsi Gunung Merapi, Warga Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten memohon ketulusan doa kepada netizen.

Kian seringnya terjadi erupsi Gunung Merapi, memicu makin cemas dan kekawatiran  warga lereng gunung berapi teraktif, berada di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Melalui akun media sosial, warga lereng Gunung Merapi di dua kabupaten tadi, menyampaikan permohonan ketulusan doa kepada netizen, agar terhindar dari ancaman bencana  gunung legendaris dan penuh misteri ini.

Baca Juga: Merapi Kian Sering Erupsi, BPPTKG: Waspadai Awan Panas dan Luapan Lava  

“Mohon keiklasan dan ketulusan doanya, agar erupsi tidak berkepanjangan dan Gunung Merapi tetap Mandali alias Aman Terkendali,” tulis akun YouTubernetizen Agus Pras, menyertai unggahan video erupsi Gunung Merapi.

Disampaikan juga narasi tertulis dalam video, keterangan terjadinya erupsi Gunung Merapi yang diunggah YauTuber Agus Pras. Disebutkan, Kamis 24 Desember 2021 Gunung Merapi  erupsi atau mengeluarkan guguran awan panas.

Dalam video berdurasi tak lebih dua menit tadi, terekam jelas detik-detik erupsi. Meski cuaca tidak terang, kepulan asap tebal gugusan awan panas erupsi nampak jelas menyelimuti Gunung Merapi.

Baca Juga: Auto Ngakak! Pengamen Gagal Bunuh Diri Gara-gara Sungai Dangkal

Kejadian erupsi pertama pada Kamis 23 Desember 2021 itu, tercatat pukul 14.56 Wib dengan amplitudo 45 mm, durasi 145 detik dan estimasi jarak luncur sekitar 2.500, meter ke arah barat daya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x