Sensasi Nyruput Kopi Plus Elok Nan Eksotik Lanskap Gunung Merapi

- 19 Desember 2021, 14:45 WIB
Inilah sensasinya kedai kopi di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten. Nyruput kopi produk khas petani setempat, di tengah sejuk nan eksotiknya lanskap lereng hingga puncak Gunung Merapi
Inilah sensasinya kedai kopi di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten. Nyruput kopi produk khas petani setempat, di tengah sejuk nan eksotiknya lanskap lereng hingga puncak Gunung Merapi /Diskominfo Klaten-dok/

KARANGANYARNEWS - Sensasi tak mungkin didapat di daerah lain, nyruput kopi produk petani setempat di tengah elok nan eksotik lanskap Gunung Merapi.

Datanglah ke perkampungan tertinggi di lereng gunung legendaris, Gunung Merapi ini. Tepatnya di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten yang belakangan kian bermunculan kedai kopi nan rekomendatif untuk disinggahi.

Sajian utama kedai kopi di lereng Gunung Merapi, sangat sensasional. Seduhan kopi produk hasil perkebunan masyarakat setempat, aroma dan citarasanya pun benar-benar khas.

Baca Juga: Ajaib! Rajin Salawat, Keluarga Wagiman Berikut Rumah Seisinya Lolos dari Amukan Semeru

Lebih dari itu, kehangatan seduhan kopi khas lereng Gunung Merapi ini juga dilengkapi berbagai makanan tradisonal ala pedesaan, juga hasil pertanian warga perkampungan setempat.

“Pengantar minum seduhan kopinya ada tales,. kacang godok, talas, pisang goreng, tempe goreng dan lainnya,” kata Sri Sukamti pengelola kedai kopi Pojok di Dusun Ngringin, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang.  

Kuliner pilihannya ada nasi jagung dan nasi gurih yang disajikan dengan aneka lauk pauk pilihan. Ikan asin, ayam sambal dan sayuran lainnya. Selain sajian utamanya seduhan kopi khas lereng Gunung Merapi, ada juga wedang jahe serai.

Baca Juga: Top Markotop 12 WBTb Indonesia Ditetapkan UNESCO, 4 Diantaranya dari Jawa Tengah

Kian bermunculannya kedai kopi di lereng Gunung Merapi, sebagaimana dijelaskan Kepala Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Sutarno seiring niatan warga  menjadikan desanya sebagai desa wisata.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x