Waktu Tepat Menjemur Bayi, Jam Berapa Idealnya Moms?

- 31 Januari 2022, 07:35 WIB
Menjemur bayi waktu pagi hari adalah salah satu aktivitas yang biasa dilakukan para ibu di Indonesia dalam merawat buah hatinya. (Foto: Pixabay/Pexels)
Menjemur bayi waktu pagi hari adalah salah satu aktivitas yang biasa dilakukan para ibu di Indonesia dalam merawat buah hatinya. (Foto: Pixabay/Pexels) /

KARANGANYARNEWS - Waktu tepat menjemur bayi. Menjemur bayi saat pagi hari adalah salah satu aktivitas yang biasa dilakukan para ibu di Indonesia dalam merawat buah hatinya. Seperti diketahui, sinar matahari pagi cukup bermanfaat bagi kesehatan.

Anda termasuk salah satu orangtua yang sering menjemur bayi, Moms? Tahukah Anda jam berapa saat yang tepat untuk menjemur si kecil?

Nah, untuk lebih mengetahuinya, simak ulasan berikut ini ya, Moms.

Baca Juga: Bos Cantik, Prilly Latuconsina Resmi Jadi Pemilik Klub Bola Persikota Tangerang

Manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan

Sinar matahari pagi tak hanya bermanfaat bagi kesehatan kalangan dewasa saja, namun baik pula bagi perawatan bayi baru lahir.

Aktivitas menjemur bayi, selain dapat mengurangi kuning fisiologis pada bayi baru lahir, bermanfaat pula bagi kesehatan tulang.

Berdasarkan hasil penelitian, paparan sinar matahari minimal 30 menit per minggu dengan 40 persen area tubuh terkena matahari bisa membantu kadar vitamin D yang cukup pada usia enam bulan.

Disebutkan pula, 90 persen kebutuhan vitamin D bisa terpenuhi dari proses menjemur bayi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: klikdokter.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x