7 Foto Aduhai Resa Lawang Sewu, Pedangdut asal Semarang yang Bikin Gemas Ressa Lovers

- 6 Maret 2022, 11:36 WIB
Resa Lawang Sewu
Resa Lawang Sewu /Instagram

KARANGANYARNEWS - Inilah foto-foto dan sekilas biodata profil Resa Lawang Sewu, pedangdut cantik asal Semarang yang memiliki banyak penggemar. Para penggemar Resa disebut dengan Ressa Lovers.

Dikutip dari berbagai sumber, Resa Lawang Sewu lahir dengan nama Ellisabeth Resa Novitasari pada 23 November 1995 dari seorang ibu bernama Ida dan seorang ayahnya bernama Agus.

Tinggal di Genuk, Bangetayu Wetan, Semarang, Resa Lawang Sewu sempat mengenyam pendidikan di SMPN 20 Semarang, SMAN 15 Semarang dan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang.

Baca Juga: Foto-foto Aduhai DJ Una, Wajah Kalem tapi Berani Seksi

Resa mengawali karier bermusiknya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar bahkan saat SMP dia bergabung dalam sebuah band. Tapi band tersebut akhirnya bubar karena kesibukan masing-masing personelnya.

Nama Resa Lawang Sewu mulai dikenal saat sering tampil bersama OM (Orkes Melayu)PANTURA. Belum diketahui arti dan sejarah nama Lawangsewu yang mengikutinya.
Namun, diperkirakan nama Lawang Sewu karena wanita cantik asal Semarang ini memang ingin mengangkat ikon Kota Semarang di blantika musik dangdut koplo. Ya, Lawangsewu, salah satu tempat bersejarah dengan arsitektur unik yang kerap jadi jujugan wisatawan di Semarang.

Nama Resa kian melambung lewat beberapa single berbahasa Jawa yang diluncurkan di platform YouTube. Sebut saja lagu Janji Palsu, Dolanan Tresno dan Liwung.

Baca Juga: 7 Foto Aduhai Rebecca Klopper, Artis Seksi yang Lagi Pacaran dengan Fadly Faisal

Gayung pun bersambut, aelain sibuk manggung di berbagai daerah, juga sering tampil di stasiun televisi yang mengisi FTV maupun tampil sebagai bintang tamu talkshow.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x