Tak Disangka, Celana Dalam Ternyata Bisa untuk Menemukan Korban Tenggelam

- 24 Maret 2022, 17:02 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Kapal
Ilustrasi Kecelakaan Kapal /RRI

KARANGANYARNEWS - Orang-orang yang tenggelam di laut, konon akan terjebak dalam dimensi gaib. Karena itu diperlukan ritual khusus agar mereka bisa diajak keluar, sehingga jasad mereka ditemukan.

Hal ini seperti yang dialami oleh Parjo dan Riyanto saat melaut di kawasan Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Peristiwa ini terjadi sekitar tahun 2000an. Di mana saat itu cuaca buruk yang menerjang perairan Pulau Jawa, memaksa para nelayan untuk menunda aktifitas mereka di laut.

Namun tidak demikian dengan Parjo. Tuntutan kebutuhan ekonomi, memaksa bapak dua orang anak ini untuk tetap melaut, meski musibah kecelakaan mengancam di depan mata.

Dan memang benar, dua hari setelah kepergian Parjo untuk melaut, belum ada tanda-tanda kalau dia akan segera pulang.

Baca Juga: Kronologi Mencekam AKBP Beni Tewas Ditembak Kepalanya oleh Seorang Tahanan

Padahal biasanya mereka yang melaut dengan perahu-perahu kecil seperti Parjo, paling lama hanya akan berada di laut selama sehari semalam. Karena itulah hal itu membuat Tini, istrinya khawatir.

Bahkan kekhawatiran Tini semakin memuncak manakala dia mendengar kabar bahwa di laut tidak ada tanda-tanda keberadaan Parjo dan seorang temannya.

Malahan ada salah seorang tetangganya yang kebetulan melaut karena cuaca agak tenang, menemukan topi milik Yanto, orang yang ikut menemani Parjo melaut.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x