Bacaan Doa Ziarah Kubur Lengkap dengan Urutan dan Artinya

- 27 Maret 2022, 22:53 WIB
Bacaan doa ziarah kubur, urutan dan artinya. Ziarah kubur termasuk salah satu amalan mulia dalam Islam untuk mengingat kematian dan akhirat. (Foto: Pixabay/artadyagumelar)
Bacaan doa ziarah kubur, urutan dan artinya. Ziarah kubur termasuk salah satu amalan mulia dalam Islam untuk mengingat kematian dan akhirat. (Foto: Pixabay/artadyagumelar) /

KARANGANYARNEWS Bacaan Doa Ziarah Kubur Lengkap dengan Urutan dan Artinya. Ziarah kubur termasuk salah satu amalan mulia dalam Islam. Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam pun bahkan menganjurkan umatnya untuk berziarah kubur demi mengingatkan pada kematian dan akhirat.

Sebagaimana disampaikan Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam dalam sebuah hadits riwayat Muslim.

"Dulu aku melarangmu melakukan ziarah kubur. Sekarang, lakukanlah ziarah kubur karena akan mengingatkan kalian terhadap akhirat."

Ziarah kubur tentunya tidak hanya sekadar datang ke makam, namun ada beberapa doa dapat dipanjatkan untuk anggota keluarga atau kerabat yang telah meninggal.

Baca Juga: Siap-siap! Marvel dan Disney Segera Hadirkan Superhero Teranyar, Nova

Berikut urutan doa ziarah kubur yang bisa kamu panjatkan saat berada di makam.

  1. Mengucapkan salam

Saat masuk atau keluar rumah kita dianjurkan mengucap salam, begitu pula ketika memasuki makam peziarah juga dianjurkan menyampaikan salam.

“Assalamu‘alaìkum dara qaumìn mu’mìnîn wa atakum ma tu‘adun ghadan mu’ajjalun, wa ìnna ìnsya-Allahu bìkum lahìqun”

Artinya:

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x